Yang Terbaik Datang dari Indonesia

Kevin/Gideon raih penghargaan sebagai pemain putra terbaik
(Foto: kompas.com)

Nama Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon menjadi buah bibir. Tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di luar negeri. Pasangan ganda putra yang menempati ranking satu dunia itu menjadi buah bibir karena mengalahkan ganda putra terbaik dari berbagai negara.

Pada sepanjang tahun 2017 ini, kedua anak muda yang energik dan lincah itu sudah mengalahkan banyak pasangan ganda putra tangguh. Sebut saja dua ganda putra terbaik dari Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Dua pasangan itu sudah berulang kali mereka kalahkan. Demikian juga ganda putra terbaik dari Inggris, Jepang, Malaysia, dan China.

Kevin/Gideon raih penghargaan sebagai pemain putra terbaik
(Foto: google)

Permainan yang aktraktif dan cepat membuat mereka, sebelum BWF World Superseries Finals 2017, meraih 6 trofi bergengsi. Berkat prestasi itulah mereka dinobatkan sebagai “Pemain Putra Terbaik” oleh BWF (Badminton World Federation). Penghargaan itu mereka terima dalam acara gala dinner turnamen BWF World Superseries Finals 2017.

Kevin/Gideon raih penghargaan sebagai pemain putra terbaik
(Foto: Dok. PBSI)

Kevin/Marcus menggeser beberapa nomine seperti Viktor Axelsen (Denmark), Zheng Siwei (China), dan Kidambi Srikanth (India). “Awalnya tidak menyangka bisa memenangkan penghargaan ini. Apalagi saingan-saingannya bagus semua. Biasanya pemain-pemain tunggal yang memenangkan penghargaan pemain terbaik,” kata Marcus seperti dikutip dari situs resmi PBSI.

Kevin/Gideon raih penghargaan sebagai pemain putra terbaik
Juara China Open 2017 (Foto: google)

Penghargaan itu memantik mereka untuk memberikan yang terbaik dalam turnamen yang menjadi penutup rangkaian superseries pada tahun 2017 ini. Dan mereka benar-benar melakukannya. Mereka membungkam Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) dan Li Junhui/Liu Yuchen pada babak penyisihan. Mereka sempat kalah oleh wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, pada partai kedua dalam babak penyisihan. Namun, mereka bangkit dan memukul wakil Jepang itu pada babak semifinal. Pada partai puncak, mereka menghancurkan perlawanan Zhang Nan/Liu Cheng.

Trofi BWF World Superseries Finals 2017 itu menjadi afirmasi bahwa tidak salah jika BWF memilih pasangan yang dijuluki “Minions” itu menjadi “Pemain Putra Terbaik”. Pada tahun 2017 ini, mereka memang yang terbaik dari yang terbaik.

Kevin/Gideon raih penghargaan sebagai pemain putra terbaik
(Foto: google)

Selain Kevin/Marcus, ada beberapa pemain lagi yang meraih penghargaan “Badminton World Federation Player of The Year 2017”. Chen Qingchen (China) menjadi “Pemain Putri Terbaik”. Penghargaan untuk kategori “Pemain Paling Menjanjikan Tahun 2017” diraih oleh Chen Yufei (China). Wakil dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, menjadi “Pemain Paling Berkembang Tahun 2017”. Kim Jungjun dari Korea Selatan meraih penghargaan untuk kategori “Pemain Putra Difabel Terbaik”. Dan Amnouy Wetwithan dari Thailand dipilih sebagai “Pemain Putri Difabel Terbaik”.

Baca juga : Wow, Kevin/Marcus Cetak Sejarah Setelah Pecundangi Wakil China

#YUKKpakeYUKK

1
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry