Wow, Nenek Ini Tidak Potong Rambut Selama 64 Tahun

News | 24 July 2020
Nenek Ini Tidak Potong Rambut Selama 64 Tahun
Nguyen Thi Dinh (Foto: Tinmoi.vn)

Seorang nenek berusia 83 tahun dari Vietnam menarik perhatian warganet dalam beberapa hari terakhir ini. Dia menjadi buah bibir warga karena memiliki rambut yang sangat panjang, hingga menyerupai seekor ular sanca. Rambut itu tidak dipotongnya selama 64 tahun.

Nenek bernama Nguyen Thi Dinh itu, seperti dikutip dari tinmoi.vn,menolak memotong rambutnya sejak berusia 19 tahun. Tidak hanya tidak dipotong, rambutnya itu pun tidak dikeramas. Bayangkan, rambut sepanjang itu tidak dikeramas selama 64 tahun.

Thi Dinh, demikian lansia dari Distrik Giong Trom itu dipanggil, memutuskan untuk tidak mencuci dan memotong rambutnya karena sebuah peristiwa menyakitkan yang pernah dialaminya. Ketika itu, dia berusia 19 tahun. Untuk pertama kalinya, dia memotong rambutnya. Setelah itu, dia mengalami sakit kepala yang hebat.

Nenek Ini Tidak Potong Rambut Selama 64 Tahun
Nguyen Thi Dinh tidak memotong dan mencuci rambutnya selama 64 tahun (Foto: Tinmoi.vn)

Oleh orang tuanya, segera dia dibawa ke dokter untuk diperiksa dan diobati. Namun, sakit kepalanya tidak hilang. Baru setelah rambutnya tumbuh kembali, sakit kepalanya hilang.

“Sejak itu, saya berhenti memotong rambut saya. Dan ketika (rambut) tumbuh kembali, penyakit saya berangsur-angsur membaik. Anehnya, ketika saya mencuci rambut, kepala saya mulai sakit lagi. Jadi saya berhenti mencuci rambut saya sepenuhnya dan tidak membiarkan rambut saya menyentuh air,” ungkapnya.

Nenek Ini Tidak Potong Rambut Selama 64 Tahun
Jika rambutnya dipotong atau dikeramas, Nguyen dia akan mengalami sakit kepala yang hebat (Foto: Tinmoi.vn)

Dari hari ke hari, rambutnya bertambah panjang. Hingga saat ini, panjang rambutnya mencapai lebih dari 6 m. Lantaran mengalami kesulitan untuk merawatnya, dia lalu membundel rambutnya menjadi satu hingga menjadi seperti seekor ular sanca. Walaupun tidak memenangi kategori rambut terpanjang di dunia versi Guiness Record, Thi Dinh tetap bahagia dengan rambutnya. Dan warga Vietnam menilai rambutnya sebagai rambut yang unik. Dalam setahun, rambutnya bertambah panjang hingga 10 cm.

Sejak tahun 1990 lalu, Thi Dinh tinggal di sebuah kuil Buddha. Sejak tinggal di kuil itu, dia berubah menjadi seorang vegetarian dan menjalani hidup serbahemat. Gaya hidup ini membuatnya tetap sehat, baik fisik maupun mental, hingga pada usia 83 tahun ini.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry