Wow, Kevin/Marcus Cetak Sejarah Setelah Pecundangi Wakil China

Kevin/Gideon Cetak Rekor Baru
(Foto: Dok. PBSI)

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tampil gemilang di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12) malam lalu. Keduanya menjuarai BWF Superseries Finals 2017 setelah mempecundangi ganda putra China, Zhang Nan/Liu Cheng, dengan straight game. Sebuah kado yang indah untuk Indonesia pada akhir tahun ini.

Baca : Yang Terbaik Datang dari Indonesia

Partai final ganda putra ini menjadi salah satu suguhan terbaik dari seluruh rangkaian superseries tahun ini. Pasangan Indonesia dan pasangan China saling berusaha untuk mengalahkan. Ini adalah pertemuan keempat mereka. Sebelum partai puncak ini, mereka sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan. Dari tiga kali pertemuan itu, Kevin/Marcus dua kali mengalahkan Zhang Nan/Liu Cheng.

Kevin/Gideon Cetak Rekor Baru
(Foto: Dok. PBSI)

Lepas dari kenyataan bahwa Kevin/Marcus masih unggul secara head-to-head atas Zhang Nan/Liu Cheng, harus diakui bahwa peluang kedua pasangan ini untuk menjuarai BWF Superseries Finals 2017 sama besar. Kedua pasangan ini terkenal sebagai pasangan tangguh. Zhang Nan/Liu Cheng datang ke Dubai sebagai juara dunia 2017. Sementara Kevin/Marcus menyongsong BWF Superseries Finals 2017 ini dengan predikat sebagai ganda putra nomor satu dunia dan pengumpul trofi superseries terbanyak tahun ini, yaitu 6 trofi.

Kevin/Gideon Cetak Rekor Baru
(Foto: Dok. PBSI)

Sejak awal, pertandingan berjalan ketat. Terjadi susul-menyusul poin. Pada akhirnya, kecepatan, ketangkasan, kecerdasan, dan kekuatanlah yang menentukan. Kevin/Marcus mengakhiri set pertama dengan skor 21-16. Peluang untuk menjuarai superserie terakhir pada tahun ini semakin besar.

Kevin/Gideon Cetak Rekor Baru
(Foto: Dok. PBSI)

Sama seperti pada set pertama, pada set kedua ini pun Kevin/Marcus tidak mengendurkan serangan. Tekanan demi tekanan mereka membuat Zhang Nan/Liu Cheng kehilangan banyak poin. Permainan cepat yang mereka perlihatkan membuat Zhang Nan/Liu Cheng tidak bisa mengembangkan permainan. Mereka bahkan melaju hingga 17-13. Kevin/Marcus mengakhiri partai itu dengan sebuah smash keras yang membelah pertahanan Zhang Nan/Liu Cheng. Skor 21-15 untuk kemenangan Kevin/Marcus.

Gelar dari BWF Superseries Finals 2017 ini merupakan gelar juara ketujuh untuk pasangan yang dijuluki “The Minions” pada musim 2017 ini. Dilansir dari kompas.com, ini merupakan rekor baru. Sebelumnya mereka menyamai pencapaian ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, sebagai ganda putra yang meraih 6 gelar superseries dalam satu tahun.

Kevin/Gideon Cetak Rekor Baru
(Foto: Dok. PBSI)

Tahun ini, Kevin/Marcus memulai perjalanan mereka dengan menjuarai All England. Setelah itu, mereka merebut trofi ganda putra dalam India Terbuka, Malaysia Terbuka, Jepang Terbuka, China Terbuka, dan Hong Kong Terbuka. Mereka menutup rangkaian superseries tahun ini dengan memenangi BWF Superseries Finals 2017.

#YUKKpakeYUKK

Baca juga : Riwayat Julukan “Minions” pada Kevin/Marcus

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry