Selamat Jalan, Glenn Fredly

Glenn Fredly meninggal dunia karena meningitis
Glenn Fredly (Foto: Fimela.com)

Panggung musik Indonesia kehilangan salah satu permatanya. Salah satu berliannya. Sebuah kehilangan yang mungkin sulit dimaafkan sebagian besar penikmat musik pop, jazz, dan R&B di tanah air. Mengapa musisi secerdas itu bisa pergi secepat ini?

Glenn Fredly Deviano Latuihamallo. Nyong Ambon kelahiran Jakarta, 30 September 1975, itu menutup mata untuk selama-lamanya pada Rabu (8/4) pukul 18.00 WIB di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan. Dia meninggal dunia pada usia 44 tahun karena radang selaput otak (meningitis) yang dideritanya.

Glenn Fredly meninggal dunia karena meningitis
Glenn dan Mutia (Foto: Instagram/@mutia_ayuu)

Mutia Ayu, pendangdut berusia 24 tahun yang dinikahi lelaki bersuara emas pada 19 Agustus 2019 itu, benar-benar terpukul. Tak pernah dia menyangka bahwa dia akan ditinggalkan secepat itu. Padahal buah hati mereka, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo, baru berusia 40 hari.

Bukan hanya Mutia Ayu yang hancur dan tak rela kehilangan lelaki hitam manis itu. Semua penikmat musik pop dan R&B juga merasakan kehilangan yang begitu dalam. Sejak Rabu (8/4) malam itu, mereka tidak akan lagi bisa mendengar secara langsung suara indahnya dalam barisan tembang seperti Januari, Kasih Putih, Sekali Ini Saja, Terserah, Akhir Cerita Cinta, Sedih Tak Berujung, Kisah Romantis, Adu Rayu, dan Kembali Ke Awal.

Glenn Fredly meninggal dunia karena meningitis
(Foto: Instagram)

Para musisi dan sahabatnya pun tenggelam dalam duka. Mereka kehilangan sahabat terbaik; musisi yang selalu mampu mengetuk hati dengan komposisi musik yang elegan dan melodik; dan seorang pejuang kemanusiaan.

“Sejak semalam, saya mencari tahu apa yang salah. Dia itu terlalu baik. Selalu memikirkan orang lain dulu dibanding dirinya. Waktu dia sakit, (dia bilang) ‘Tolong, jangan kasih tahu orang-orang di rumah. Saya nggak mau orang lain repot’,” cerita Tompi, musisi dan sahabat dekat Glenn, dalam ibadah pelepasan jenazah Glenn di GPIB Sumber Kasih, Jakarta Selatan.

Glenn Fredly meninggal dunia karena meningitis
Trio Lestari (Foto: Instagram)

Tompi, dalam ibadah pelepasan jenazah itu, berdiri di samping peti jenazah dengan pakaian serbahitam. Hitam karena dia berduka sangat dalam. Berkabung.

Selama berkarya di panggung musik tanah air, Glenn mempersembahkan 10 album komersial, 1 album rohani, dan 1 album kompilasi. Selain menjalani karier sebagai penyanyi solo, Glenn juga membentuk sebuah trio bersama Tompi dan Sandhy Sondoro. Nama trio itu Trio Lestari. Glenn pun menjadi produser musik untuk album Pasto dan seorang penyayi wanita bernama Yura Yunita.

Glenn Fredly meninggal dunia karena meningitis
Ibadah pelepasan jenazah Glenn Fredly (Foto: Insertlive.com)

Setelah ibadah pelepasan, jenazah Glenn dibawa ke TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, untuk dimakamkan. Selamat jalan, Glenn. Beristirahatlah dalam cinta dan damai. Terima kasih atas semua karya dan kerendahan hatimu.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry