Pusat Nasi Bakar: Uniknya Kuliner Indonesia

Pusat Nasi Bakart
Pusat Nasi Bakar (Foto; pusatnasibakar.com)

Satu lagi makanan khas Indonesia yang menjadi buruan para pencinta kuliner. Nasi bakar. Rasanya benar-benar istimewa.

Restoran yang menyajikan menu dari Asia, Eropa, dan Amerika sudah menjamur di Jakarta. Sangat tidak sulit mencari restoran seperti itu. Namun, itu tidak lantas berarti bahwa restoran yang menyajikan menu khas tanah air hilang atau bahkan tidak punya nyali untuk bersaing dalam bisnis kuliner ini. Tidak. Justru dalam “gempuran” kuliner asing itu, restoran yang menyajikan berbagai menu khas dari berbagai daerah di Indonesia menunjukkan kekuatan dan keunikannya.

Salah satu restoran yang berdiri kuat dengan makanan khas daerah itu adalah Pusat Nasi Bakar. Restoran ini berdiri sejak Juli 2007 lalu. Dengan semangat menghadirkan kuliner tradisional Indonesia dengan konsep modern, Pusat Nasi Bakar berusaha memenuhi kerinduan warga Jakarta yang ingin menikmati makanan khas daerah. Hingga saat ini, Pusat Nasi Bakar sudah memiliki 15 outlet yang tersebar di beberapa titik di Jakarta dan Tangerang.

Pusat Nasi Bakar
Nasi Bakar Ayam (Foto: pusatnasibakar.com)

Pusat Nasi Bakar bisa berkembang cepat karena berbagai keunggulan yang dibawanya. Salah satunya adalah kenikmatan menu yang disajikannya. Menu yang akan disajikan diolah dengan cara yang berbeda. Mau coba?

Makanlah Nasi Bakar Ayam dan kamu akan tahu bahwa sensasi rasanya benar-benar istimewa. Benar-benar istimewa karena pengolahan dan penyajiannya berbeda dari yang lainnya. Sebelum disajikan, nasi terlebih dahulu dibungkus dengan daun pisang dan dibakar. Ketika daun pisang mulai mengeluarkan aromanya dan beberapa bagiannya berubah warna menjadi kecokelatan, nasi diangkat. Lalu disajikan dengan ayam goreng, daun singkong yang sudah ditumis, dan jamur kancing. Bumbu khas Pusat Nasi Bakar yang ditaburkan di atasnya dan potongan ikan asin jambal membuat menu ini semakin menggoyang lidah. Semuanya disajikan di atas daun pisang.

Pusat Nasi Bakar
Nasi Bakar Sapi (Foto: pusatnasibakar.com)

Selain Nasi Bakar Ayam, Pusat Nasi Bakar masih punya beberapa menu lain yang juga menggugah selera kamu. Ada Nasi Bakar Telur, Nasi Bakar Sapi Empal, Nasi Bakar Daging Rendang, Nasi Bakar Cumi, Nasi Bakar Udang, dan Nasi Bakar Ikan Tuna. Tertarik? Kamu bisa menyambangi restoran Pusat Nasi Bakar yang tersebar di beberapa daerah di Jakarta. #YUKKpakeYUKK

2
like
1
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry