Lantaran Depresi, Jonghyun “SHINee” Bunuh Diri

Lantaran Depresi, Junghyun, Personel SHINee, Bunuh Diri
(Foto: google)

Dunia musik Korea Selatan sedang diselimuti kabut gelap. Shawol, sebutan untuk penggemar SHINee, tenggelam dalam duka yang dalam. Senin (18/12) lalu, pukul 18.00 waktu Seoul, Jonghyun, vokalis utama SHINee, meninggal dunia.

Lelaki berusia 27 tahun itu bunuh diri di apartemennya di Gangnam-Gu, Chungdam-Dong, lantaran mengalami depresi yang berat. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawanya tidak tertolong. Ia diduga keracunan karbon monoksida.

Lantaran Depresi, Junghyun, Personel SHINee, Bunuh Diri
(Foto: google)

Menurut Kepolisian Gangnam, Seoul, Jonghyun mengungkapkan niatnya untuk bunuh diri kepada kakak perempuannya. Ia mengungkapkannya melalui sebuah pesan singkat.

“Ini benar-benar sangat sulit sampai saat ini. Tolong antarkan aku pergi. Katakan kepada semuanya aku telah menderita. Ini salam terakhirku.”

Demikian bunyi pesan terakhir lelaki kelahiran 8 April 1990 itu seperti dilansir dari viva.co.id. Segera setelah menerima pesan itu, sang kakak melapor kepada polisi. Dan polisi langsung bergerak ke apartemennya.

“Pada 18 Desember pukul 16.42, kakak Jonghyun melapor ke polisi bahwa adiknya hendak bunuh diri. Kami ke rumah Jonghyun di Chungdam dan menemukan dia berusaha mengakhiri hidupnya dengan menyalakan briket batubara di wajan,” kata polisi.

Lantaran Depresi, Junghyun, Personel SHINee, Bunuh Diri
(Foto: google)

Tim medis yang datang bersama polisi langsung melarikan Jonghyun ke Konkuk University Hospital. Ketika dibawa ke rumah sakit, Jonghyun sudah tidak. Namun, nyawa pelantun lagu Lonely itu tidak tertolong. Ia meninggal dunia.

“Kami SM Entertainment. Dengan kesedihan mendalam, kami mengabarkan berita duka. Pada 18 Desember, Jonghyun SHINee meninggalkan kita semua secara tiba-tiba. Kami sudah lama bersama-sama Jonghyun dan para member SHINee. Para staf SM Entertainment sangat berduka dan terpukul.” Demikian pernyataan SM Entertainment, agensi yang menaungi banyak artis top Korea, termasuk SHINee, seperti dilansir dari kompas.com.

Lantaran Depresi, Junghyun, Personel SHINee, Bunuh Diri
(Foto: google)

Polisi tidak akan melakukan autopsi terhadap jasad Jonghyun. Pasalnya, pihak keluarga sudah memutuskan untuk tidak mau melakukan autopsi.

“(Jonghyun) dipastikan meninggal karena bunuh diri dan keluarga tidak ingin ada autopsi. Karena itu, kami tidak akan melakukan otopsi. Penyelidikan kasus akan ditutup begitu kami selesai meminta keterangan keluarga,” kata pihak kepolisian.

Selamat jalan, Jonghyun

Baca juga : Mengenang Jonghyun “SHINee”: Akhir Tragis Si Multitalenta

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
1
sad
0
angry