Ketika Seekor Landak Menjadi “Selebgram”

Ketika seekor landak menjadi selebgram
Winston di Tamar Bridge (Foto: Instagram/@winston_churchquill__)

Dalam beberapa tahun belakangan ini, menjadi terkenal itu tidak lagi sulit. Tidak harus wara wiri di layar televisi supaya dikenal dan dipuji banyak orang. Cukup dengan mengunggah foto atau cerita menarik melalui platform media sosial seperti Facebook, Instagram, dan lainnya, seseorang bisa dengan cepat menjadi terkenal.

Lihatlah anak-anak muda sekarang. Banyak yang disebut sebagai “selebgram” karena terkenal melalui Instagram. Tidak sedikit juga yang disebut sebagai “seleb TikTok” karena terkenal melalui Tik Tok. Dan yang lain menjadi “seleb Twitter”.

Bagaimana jika ternyata yang menjadi “selebgram” bukanlah seorang perempuan cantik atau lelaki ganteng atau pemuda yang lucu? Bagaimana jika yang menjadi “selebgram” adalah seekor binatang? Bagaimana jika yang menjadi “selebgram” adalah seekor landak?

Ketika seekor landak menjadi selebgram
Winston di Beaumont Road Park (Foto: Instagram/@winston_churchquill__)

Inilah Winston. Nama panjangnya Winston Churchquill. Dia adalah seekor landak berusia 9 bulan yang menjadi “influencer” terkenal dalam Instagram. Jumlah pengikutnya (follower) hampir mencapai 2.000 akun.

Winston terkenal sejak menjadi “influencer” dalam bidang travel. Dia dibawa pemiliknya, Georgie Andrews, untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di sekitar tempat tinggal mereka di Plymouth, Devon, Inggris. Kehadiran mereka di tempat-tempat wisata itu menarik perhatian banyak orang.

“Biasanya saya membawa Winston ke Hoe dan Barbican. Dia suka jalan-jalan,” kata Andrews.

Ketika seekor landak menjadi selebgram
(Foto: Instagram/@winston_churchquill__)

Sekadar diketahui, Winston adalah seekor landak Afrika. Dia adalah landak yang jinak. Dan landak kerdil ini bisa dipelihara sebagai hewan peliharaan.

Andrews membawanya ke tempat-tempat dengan pemandangan alam yang indah. Juga ke beberapa ikon kota. Sebut saja Hoe, Barbican, Jembatan Tamar, Guildhall, Menara Smeaton, dan Naval Memorial.

Ketika seekor landak menjadi selebgram
(Foto: Instagram/@winston_churchquill__)

Di tempat-tempat itu, dia dijepret. Lalu foto-fotonya itu diunggah ke dalam akun Instagram-nya. Sejak menjadi terkenal dan dianggap menginspirasi banyak orang untuk melakukan travelling, Winston memang dibuatkannya akun Instagram sendiri.

Instagram-nya juga sukses. Ada 1.000 pengikut Winston saat ini. Padahal, dulunya, cuma 60 orang. Mereka semua suka dengan Winston,” sambung gadis cantik berusia 23 tahun ini.

Ketika seekor landak menjadi selebgram
(Foto: Instagram/@winston_churchquill__)

Andrews mengakut mendapat inspirasi dari orang lain untuk melakukan semua itu.

“Saya mengikuti akun Instagram seekor landak yang ikut bersama pemiliknya naik gunung dan melakukan banyak hal. Jadi, saya pikir, ini ide bagus yang dapat dicoba,” kata gadis cantik yang bekerja sebagai pramusaji di sebuah restoran itu.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry