Kapan Waktu Terbaik untuk Mandi Agar Kulit Cantik dan Sehat?

Kapan waktu terbaik untuk mandi?
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Rajin mandi agar kulit tetap bersih dan bersinar. Itu nasihat para pakar kesehatan dan kecantikan. Namun, kapan waktu yang tepat untuk mandi agar kulitmu sehat dan bersinar?

Ada yang mengatakan bahwa waktu terbaik untuk mandi agar kulit tetap bersih dan sehat adalah pagi hari. Orang Inggris adalah salah satunya. Sebanyak 61% orang Inggris memilih mandi pada pagi hari. Demikian hasil survei YouGov bersama Foreo, sebuah merek produk perawatan kulit asal Swedia.

Kapan waktu terbaik untuk mandi?
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Apakah pagi hari adalah waktu yang tepat? Riset yang dilakukan oleh dr. Simon Zokai, dermatolog, menunjukkan sebaliknya: mandi pada malam hari sebelum tidur lebih efektif. Mengapa? Jika kamu harus menunggu hingga pagi hari untuk mandi, semua kotoran, kuman dan racun yang terakumulasi di kulit sepanjang hari berpotensi menyumbat pori-pori. Hal ini pada akhirnya memicu jerawat, noda, bahkan kerusakan kulit jangka panjang.

Kapan waktu terbaik untuk mandi?
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Boris Raspudic, CEO Foreo, sependapat bahwa mandi pada malam hari merupakan yang terbaik. Membersihkan riasan, minyak, kotoran, dan polutan di wajah sebelum tidur sangat dianjurkan. Meskipun demikian, tidak berarti bahwa mandi pada pagi hari tidak penting. Mandi pada pagi hari tetap penting.

“Mandi di pagi hari membuat kita segar dan terjaga, sehingga kita lebih siap meluangkan waktu untuk merencanakan hari,” katanya.

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry