Ini Dia Makanan dan Minuman Transparan di Dunia

Ini dia makanan dan minuman transparan
CLR CFF (Foto: designboom.com)

Dunia kuliner tidak pernah sepi. Apalagi mati. Hampir setiap hari ada kreasi makanan dan minuman baru. Tidaklah mengherankan bahwa bisnis restoran, rumah makan, kafe, dan warung-warung tenda begitu menjamur.

Beberapa waktu lalu, dunia kuliner dibikin kaget dengan hadirnya kreasi baru. Kreasi yang lain daripada yang lain. Semacam ada tren yang sengaja diciptakan untuk memberi warna baru. Namanya tren makanan dan minuman transparan. Seperti apakah makanan dan minuman yang tembus pandang itu? Berikut ini beberapa di antaranya yang dikumpulkan YUKK dari berbagai sumber.

Raindrop Cake

Ini dia makanan dan minuman transparan
(Foto: rimma.co)

Dessert ini sangat unik. Unik karena kue ini tembus pandang. Sekilas terlihat seperti setetes besar air hujan. Sangat bening. Itulah mengapa kue ini disebut raindrop cake. Kue ini menjadi viral di jagat maya setelah diperkenalkan Darren Wong, salah seorang cheff, di restorannya di New York, Amerika Serikat. Dengan segera orang Amerika membicarakan salah satu kreasi dari kudapan tradisional Jepang ini. Tidak ada yang menyangka bahwa benda bening itu adalah kue.

Ini dia makanan dan minuman transparan
(Foto: delish.com)

Kue itu terbuat dari agar-agar. Teksturnya sangat kenyal. Karena tidak berasa, maka kue ini harus dinikmati dengan kinako (tepung kedelai yang dipanggang) dan kuromitsu (sirup manis).

I LOHAS

Ini dia makanan dan minuman transparan
(Foto: google)

Jepang memang selalu menghadirkan sesuatu yang baru. I LOHAS adalah salah satu wujudnya. Sekilas minuman ini terlihat seperti sebotol air mineral. Ternyata tidak. Itu adalah sparkling water dengan berbagai rasa buah-buahan.

Yogurina

Ini dia makanan dan minuman transparan
(Foto: suntory.com)

Suntory, produsen minuman dari Jepang, merilis produk barunya yang diberi nama Yogurina. Sama seperti namanya, produk ini adalah yogurt. Namun, tidak seperti yogurt pada umumnya, yogurt yang dibuat Suntory ini sangat bening. Banyak orang terkecoh dan mengira bahwa Yogurina adalah air mineral.

Premium Morning Tea

Ini dia makanan dan minuman transparan
(Foto: womantalk.com)

Sekali lagi Suntory membuat banyak orang terkecoh dengan produk barunya bernama Premium Morning Tea. Tidak lama setelah dirilis, minuman ini menjadi buah bibir para food blogger dan vlogger melalui YouTube. Pasalnya minuman ini benar-benar bening. Tidak ubahnya air putih biasa. Namun, setelah diminum, orang baru tahu bahwa sebenarnya minuman itu adalah milk tea.

CLR CFF

Ini dia makanan dan minuman transparan
(Foto: blog.wmf-coffeemachines.uk.com)

Sekilas minuman ini seperti air mineral biasa karena memang isinya benar-benar bening seperti air mineral. Namun, kamu akan tahu apa sebenarnya CLR CFF setelah meneguknya. Itu adalah kopi yang diproduksi di London.

Ini dia makanan dan minuman transparan
(Foto: llnyc.com)

CLR CFF merupakan salad satu hasil inovasi dalam dunia kuliner. Minuman itu tidak mengandung bahan pengawet, stabilizer, gula, dan pemanis buatan. Rasanya adalah benar-benar rasa kopi sekalipun sepintas terlihat seperti air putih.

Clear Pumpkin Pie

Ini dia makanan dan minuman transparan
(Foto: finedininglovers.com)

Namanya sudah menunjukkan seperti apa kudapan ini. Jika pada umumnya pie dibuat dengan kuenya yang beraneka warna, pie yang ini benar-benar berbeda. Kuenya transparan.

Ini dia makanan dan minuman transparan
(Foto: hellogiggles.com)

Banyak orang menduga bahwa kue yang dibuat oleh Chef Simon Davies untuk restoran di Chicago bernama Alinea ini terbuat dari agar-agar. Ternyata tidak. Kue ini terbuat dari buah labu, jahe, dan kayu manis.

#YUKKpakeYUKK

 

1
like
2
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry