Ini 4 Tipe Perselingkuhan yang Harus Kamu Ketahui

Tipe-tipe perselingkuhan
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Mengapa sebuah hubungan yang sudah berjalan lama bisa hancur di tengah jalan? Mengapa sebuah rumah tangga hancur seketika? Bahkan rumah tangga yang sudah dibangun bertahun-tahun lamanya?

Ada banyak alasan atau faktor yang memicu hancurnya sebuah hubungan atau pernikahan. Bisa karena persoalan ekonomi. Bisa karena ada kekerasan fisik dan verbal. Dan bisa juga karena kehadiran orang ketiga. Yang terakhir ini disebut dengan perselingkuhan.

Perselingkuhan punya beberapa tipe. Masing-masing tipe ini punya daya rusak (daya untuk merusakkan hubungan) yang sama besar. Apa saja tipe perselingkuhan?

Selingkuh fisik

Tipe-tipe perselingkuhan
Ilustras (Foto: Freepik)

Tipe perselingkuhan seperti ini sering terjadi. Selingkuh fisik adalah adalah sebuah keadaan dimana seseorang memiliki hubungan intim dengan orang lain yang bukan merupakan pasangannya. Di mata laki-laki, selingkuh fisik adalah bentuk pemenuhan kebutuhan fisik. Sementara untuk perempuan, selingkuh seperti ini lebih dari sekadar pemenuhan kebutuhan fisik. Ada emosi yang terlibat di situ.

Selingkuh emosi

Tipe-tipe perselingkuhan
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Kontak fisik atau keintiman fisik tidak selalu perlu. Yang menjadi utama adalah kedekatan emosi. Biasanya selingkuh seperti ini dimulai dengan pertemanan biasa. Pada tahap selanjutnya, para pelaku akan mempercayai orang lain itu, berbagi pemikiran, mimpi, dan kedekatan emosional. Dalam beberapa hal, selingkuh tipe ini lebih merusak suatu hubungan ketimbang selingkuh fisik.

Selingkuh siber

Tipe-tipe perselingkuhan
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Sesuai dengan namanya, perselingkuhan seperti ini terjadi dalam dunia siber; dunia internet. Selingkuh tipe ini punya beberapa bentuk: pornografi internet, kencan dalam jaringan, dan menggoda orang lain melalui situs jejaring sosial. Selingkuh tipe ini hanya bisa diungkap jika seseorang punya akses ke gawai atau jejaring sosial pasangannya.

Selingkuh pesan teks

Tipe-tipe perselingkuhan
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Di kalangan selebritas, selingkuh jenis ini sangat sering terjadi. Fox News menganggap bahwa bentuk perselingkuhan ini cenderung baru karena berperan sebagai bukti perselingkuhan fisik. Selingkuh pesan teks meliputi aktivitas mengirimkan pesan-pesan atau gambar seksual eksplisit dan membuat janji untuk bertemu. Sebuah pesan yang dianggap sangat sederhana, misalnya, menanyakan kabar, bisa dikategorikan sebagai kategori selingkuh pesan teks jika intensinya adalah untuk merebut hati dan perhatian satu sama lain.

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry