Catat Ini: Siapa Kamu Bisa Dilihat dari Tulisan Tanganmu

Membaca karakter dari tulisan tangan
Ilustrasi (Foto: google)

W. B. Saunders menjelaskan karakter sebagai sifat nyata dan berbeda yang ditunjukkan oleh individu; sejumlah atribut yang dapat diamati pada dan dari seorang indivu. Karena melekat pada masing-masing individu, maka atribut itu khas. Dan itu berarti bahwa karakter individu ini berbeda dengan karakter individu itu.

Atribut khas itu bisa tampak atau terlihat melalui berbagai cara atau medium. Bisa melalui cara berbicara. Bisa melalui cara bertindak. Bisa melalui hobi. Bisa melalui pemilihan warna. Dan bisa juga melalui bentuk tulisan tangan.

Para ahli kepribadian mengklaim bahwa dari tulisan tangan seseorang bisa dibaca atau diketahui seperti apa karakter orang itu. Dari ukuran huruf, misalnya. Apakah orang itu terbuka atau tidak bisa dilihat dari ukuran huruf yang ditulisnya. Demikian juga apakah orang itu ramah atau tidak bisa dilihat dari sudut itu. Ilmu yang mempelajari hal ini adalah grafologi. Namun, sampai saat ini, ilmu ini masih dianggap sebagai pseudosains.

Selama lebih dari satu abad ini, grafologi memang masih dianggap sebagai ilmu semu. Disebut demikian karena metode ilmu ini tidak sama dengan ilmu lainnya. Metodenya tidak bisa diuji secara ilmiah. Meskipun demikian, tidak bisa disangkal bahwa grafologi memberikan sumbangan yang berarti untuk melihat karakter seseorang. Berikut ini beberapa karakter yang bisa dibaca dari jenis dan pola tulisan tangan seseorang:

Tekanan pena

Membaca karakter dari tulisan tangan
Ilustrasi (Foto: google)

Dari cara kamu menekan pena saja orang bisa tahu karaktermu. Jika tekanan penamu begitu kuat, orang tahu bahwa kamu sedang marah atau tegang. Jika tidak terlalu kuat alias sedang, orang melihat bahwa kamu adalah orang yang memegang teguh komitmen. Bagaimana jika tekananmu rendah? Orang akan melihat kamu sebagai orang yang punya empati besar dan sensivitas tinggi.

Titik pada huruf “i”

Membaca karakter dari tulisan tangan
Ilustrasi huruf “i” (Foto: google)

Benarkah membuat dan meletakkan tanda titik (.) pada huruf “i” bisa menyingkapkan sebagian dari dirimu? Para grafolog meyakini hal itu. Jika tanda titik (.) diletakkan tinggi atau jauh dari huruf, besar kemungkinan kamu adalah orang yang penuh dengan imajinasi. Jika terlalu dekat, kamu dinilai sebagai pribadi yang punya pikiran yang teratur dan sangat memperhatikan detail. Bagaimana jika tanda titik (.) itu kamu letakkan di sebelah kanan atas? Bisa jadi kamu memang orang yang suka menunda pekerjaan. Lalu bagaimana dengan orang yang suka menggantikan tanda titik (.) dengan lingkaran? Orang seperti itu adalah orang yang menyenangkan seperti anak kecil.

Tanda tangan sulit dibaca

Membaca karakter dari tulisan tangan
Ilustrasi (Foto: google)

Jangan kira bahwa tanda tanganmu tidak mengatakan apa-apa. Jika tanda tanganmu sulit dibaca, bisa jadi itu adalah tanda bahwa kamu adalah orang yang sulit dibaca atau ditebak. Sebaliknya, jika tanda tanganmu dapat dibaca, berarti kamu adalah orang yang percaya diri.

Kemiringan tulisan

Membaca karakter dari tulisan tangan
Ilustrasi tulisan miring (Foto: google)

Karaktermu bisa dibaca melalui tulisan miringmu. Jika tulisanmu miring ke kanan, berarti kamu adalah orang yang suka bertemu dan bekerja dengan orang baru. Jika sebaliknya, kamu dibaca sebagai orang yang cenderung pendiam, introspektif, dan lebih memilih menjaga diri. Namun, jika kemiringan tulisanmu berubah drastis selama kamu menulis, kemungkinan besar kamu sedang berbohong.

Garis pada huruf “t”

Membaca karakter dari tulisan tangan
Ilustrasi huruf “t” (Foto: google)

Jika kamu menulis huruf “t” dengan garis panjang, berarti kamu adalah pribadi yang antusias, punya tekad yang kuat, dan besar kemungkinan keras kepala. Jika sebaliknya, bisa jadi kamu adalah seorang pemalas. Jika garis yang kamu buat itu menyilang naik dan tinggi, kamu termasuk orang yang punya hasrat tinggi. Jika sebaliknya, kamu dinilai sebagai orang yang cenderung rendah diri.

Huruf “l” kecil

Membaca karakter dari tulisan tangan
Ilustrasi huruf “l” (Foto: google)

Jika kamu menulis huruf “l” kecil dengan bentuk melingkar dan luas, bisa jadi kamu adalah orang yang santai dan spontan. Jika sempit atau berulang, kamu adalah orang yang cenderung membatasi diri sendiri.

 #YUKKpakeYUKK

 

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry