Benarkah Laki-Laki Akan Panjang Umur Jika Rutin Melihat Payudara?

Benarkah Laki-Laki Panjang Umur Jika Rutin Melihat Payudara?
Ilustrasi (Foto: opinionlab.com)

Para ilmuwan tidak berhenti melakukan penelitian untuk melihat hubungan erat antara panjang atau pendeknya usia dengan pola atau gaya hidup. Dari sejumlah penelitian itu mereka akhirnya tahu bahwa memang gaya hidup bisa mempengaruhi masa hidup. Penelitian itu jelas merupakan sumbangan penting dalam upaya mempertahankan populasi manusia.

Dari banyak penelitian itu pula mereka tahu bahwa ada perbedaan masa hidup antara laki-laki dan perempuan. Umur perempuan ternyata lebih panjang daripada umur laki-laki. Mengapa? Dilansir dari Medical Daily, perempuan hidup lebih lama karena memiliki dua kromosom X. Kedua kromosom inilah yang memberi mereka cadangan jika terjadi mutasi.

Benarkah Laki-Laki Panjang Umur Jika Rutin Melihat Payudara?
Ilustrasi (Foto: google)

Lalu laki-laki? Laki-laki tidak punya dua kromosom X. Laki-laki hanya punya satu. Satu kromosom itu kemudian digunakan untuk mengekspresikan semua gen.

Apa yang harus dilakukan laki-laki supaya bisa hidup lebih lama? Supaya umurnya bisa lebih panjang? Para peneliti memberikan beberapa cara yang bisa dilakukan oleh laki-laki.

Menatap Payudara

Benarkah Laki-Laki Panjang Umur Jika Rutin Melihat Payudara?
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

Mengapa menatap payudara bisa membuat laki-laki bisa hidup lebih lama? Para ilmuwan melakukan sebuah penelitian pada tahun 2012 lalu. Mereka mencari tahu bagaimana hubungan antara berpikir positif dengan kesehatan seorang laki-laki. Dari hasil penelitian yang kemudian diterbitkan dalam Archives of Internal Medicine itu diketahui bahwa pemikiran positif memang sangat mempengaruhi kesehatan laki-laki. Salah satu hal yang memacu pemikiran positif adalah payudara. Dengan menatap payudara, laki-laki mengalami kebahagiaan secara emosional dan terus-menerus didorong untuk berpikir positif. Berpikir positif dan merasa bahagia adalah salah satu kunci untuk hidup lebih lama.

Lebih sering bercinta

Benarkah Laki-Laki Panjang Umur Jika Rutin Melihat Payudara?
Ilustrasi (Foto: pairedlife.com)

Pria yang melakukan hubungan seksual dengan pasangannya secara rutin dapat hidup lebih lama. Angka kematiannya menurun hingga 50% dan harapan hidupnya meningkat 3—8 tahun. Demikian hasil dari penelitian yang dipublikasikan dalam situs The National Center for Biotechnology Information. Melakukan hubungan seksual secara rutin juga dapat meningkatkan kesehatan fisik dan meredakan stres karena seks dapat memicu produksi serotonin.

Menikah

Benarkah Laki-Laki Panjang Umur Jika Rutin Melihat Payudara?
(Foto: Lifehack)

Ingin hidup lebih lama? Menikahlah! Itulah rekomendasi ilmuwan di Amerika setelah melakukan survei pada lelaki yang menikah pada usia lebih dari 25 tahun. Kelompok laki-laki itu cenderung hidup lebih lama daripada yang menikah muda. Kehidupan pernikahan yang bahagia juga akan membuat laki-laki hidup lebih lama. Sebaliknya, terlalu lama menjomblo akan membuat laki-laki cepat meninggal dunia.

Memiliki anak

Benarkah Laki-Laki Panjang Umur Jika Rutin Melihat Payudara?
(Foto: google)

Hasil penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Epidemiology & Community Health menunjukkan bahwa anak-anak adalah salah satu alasan mengapa laki-laki bisa hidup lebih lama. Ketika mencapai usia 60 tahun, laki-laki yang memiliki anak memiliki harapan hidup meningkat 2 tahun, sementara wanita meningkat 1,5 tahun. Dan ketika laki-laki yang punya anak itu berusia 80 tahun, dia akan hidup 8 bulan lebih lama daripada yang tidak memiliki anak.

#YUKKpakeYUKK

1
like
0
love
1
haha
0
wow
0
sad
0
angry