YouTuber Itu “Pergi” Setelah Menginspirasi Jutaan Orang di Dunia

News | 14 January 2022
YouTuber Itu “Pergi” Setelah Menginspirasi Jutaan Orang di Dunia
Adalia Rose (Foto: Instagram/@adalia06)

Pada suatu hari pada 2015 lalu di Texas, Amerika Serikat. Diiringi lagu Gangnam Style, dia menggerakkan kaki dan tangan mungilnya. Mencoba menirukan gaya dan gerakan Psy, si penyanyi asal Korea Selatan itu, di dalam rumahnya. Memang tidak persis sama gerakan itu. Namun, penampilannya telah menyentuh hati sekian banyak orang.

Tidak lama setelah video itu diunggah ke dalam saluran YouTube-nya, Adalia Rose dengan segera menjadi populer. Jumlah subscriber-nya bertambah dari hari ke hari. Apalagi setelah kisah tentangnya mencuat. Makin banyak orang yang ingin tahu tentangnya dan menantikan videonya.

YouTuber Itu “Pergi” Setelah Menginspirasi Jutaan Orang di Dunia
(Foto: Instagram/@adalia06)

Ya, Adalia menarik perhatian dan dicintai banyak orang karena dia istimewa. Badannya kecil. Mata sebelah kirinya tidak sempurna. Tungkai kedua kakinya sangat kecil dengan tempurung lutut yang hanya sebesar kepalan tangan anak kecil. Tidak ada sehelai rambut di atas kepalanya, yang kemudian dia tutupi dengan aneka jenis wig. Dan ketika dia berbicara, artikulasinya tidak terlalu jelas.

Begitulah Adalia. Ada sebuah penyakit genetik langka yang telah membuatnya berbeda dengan banyak anak seumurannya. Pertumbuhan dan perkembangannya terhambat. Dia seperti seorang anak berusia 2 tahun. Padahal sebenarnya dia sudah remaja.

YouTuber Itu “Pergi” Setelah Menginspirasi Jutaan Orang di Dunia
(Foto: Instagram/@adalia06)

Dia terdiagnosis menderita sindrom Hutchinson-Gilford pada usia 3 bulan. Penyakit ini disebut juga dengan nama penyakit Benjamin Button. Nama lainnya adalah progeria. Ini adalah sebuah penyakit langka yang menyebabkan seorang anak mengalami penuaan dini sejak 2 tahun pertama kehidupannya seperti mengalami kebotakan, kulit yang keriput, dan badan yang lebih kecil daripada anak seusianya.

Para dokter sebenarnya sudah mencium ada yang tidak beres pada dirinya tidak lama setelah dia lahir.

“Saya kira sekitar sebulan setelah Adalia lahir. Mereka tidak puas dengan pertumbuhannya,” kata Natalia Pallante, ibunda Adalia, kepadaNew Zealand Herald pada 2018 lalu seperti dikutip YUKK dari Daily Mail.

YouTuber Itu “Pergi” Setelah Menginspirasi Jutaan Orang di Dunia
Adalia dan adik-adiknya (Foto: Instagram/@adalia06)

Pada usia 3 bulan, dia didiagnosis mengidap sindrom langka itu. Tidak lama setelah itu, rambutnya mulai rontok, pembuluh darahnya mulai terlihat, dan kulitnya mulai mengeriput.

“Saya adalah ibu tunggal pada waktu itu. Jadi, ketika hasil diagnosis itu keluar, saya benar-benar sendirian menghadapinya,” sambung Natalia.

YouTuber Itu “Pergi” Setelah Menginspirasi Jutaan Orang di Dunia
(Foto: Instagram/@adalia06)

Tidak beberapa lama kemudian, Natalia bertemu dengan Ryan, seorang duda dengan beberapa orang anak. Dengan Ryan, dia berbagi beban untuk menjaga dan mengasuh Adalia.

“Kata ‘progeria’ itu jarang kami sebut. Kami memperlakukannya seperti anak yang normal dan berusaha memberikannya kehidupan terbaik,” kata Ryan.

Ketika bertumbuh menjadi remaja, Adalia mulai sadar bahwa dia berbeda dengan orang lain. Dia ingin seperti banyak orang lainnya dan melakukan apa saja yang bisa dilakukan mereka. Namun, kenyataannya tidak demikian. Dan karena itu, sempat dia merasa tidak percaya diri.

YouTuber Itu “Pergi” Setelah Menginspirasi Jutaan Orang di Dunia
Adalia tampil beda dengan wig (Foto: Instagram/@adalia06)

Perlahan, tapi pasti Natalia dan Ryan membangun rasa percaya diri Adalia. Dia dibuatkan sebuah saluran YouTube. Berbagai aktivitasnya direkam dan kemudian diunggah ke dalam saluran itu. Termasuk bagaimana dia naik-turun tangga, menyikat gigi, dan membuat tutorial tentang aplikasi eyeliner danriasan yang tepat untuk masuk sekolah.

Dengan segera dia mendapatkan perhatian dunia. Dia menyentuh hati banyak orang dengan kerendahan hatinya, kekurangannya, dan semangat positif yang diperlihatkannya. Jumlah subscriber-nya terus bertambah dari hari ke hari. Demikian juga jumlah follower-nya dalam akun Instagram-nya. Hingga berita ini dipublikasikan, dia tercatat memiliki hampir 3 juta subscriber dan 459.0000 follower.

YouTuber Itu “Pergi” Setelah Menginspirasi Jutaan Orang di Dunia
Adalia dengan gaun rancangan Costello (Foto: Instagram)

Satu dari sekian banyak orang yang tersentuh hatinya adalah Michael Costello. Dia adalah desainer dari Jennifer Lopez. Pada Desember 2019 lalu, dia merancang dua gaun untuk Adalia: gaun seperti yang dikenakan Putri Jasmine dalam film Aladdin dan gaun one-shoulder berwarna fuchsia.

 “Terima kasih, Adalia, karena memberikan kesempatan kepada saya untuk mendandanimu,” kata Costello.

Setelah menyentuh hati dan menginspirasi hampir juta orang di dunia, pada 12 Januari lalu, Adalia menutup mata untuk selama-lamanya. Dia “pergi” pada usia 15 tahun (2 tahun lebih lama daripada yang diperkirakan orang).

“Dia menyentuh hati jutaan orang dan meninggalkan jejak yang mendalam pada semua orang yang mengenalnya. Dia tidak lagi menderita,” tulis keluarganya dalam akun Instagram-nya, @adalia06.

 

#YUKKpakeYUKK

1
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry