WHO Prediksi Corona Bisa Dikendalikan 5 Tahun Lagi

News | 20 May 2020
Ilustrasi (Foto: AP)

Kapan pandemi ini berakhir? Kapan virus Corona bisa benar-benar diatasi? Kapan kehidupan yang normal seperti sebelumnya kembali dijalani?

Tidak ada yang tahu pasti. Tidak pemerintah, tidak juga ilmuwan. Justru yang terjadi saat ini adalah jumlah kasus positif yang terus bertambah. Hingga Rabu (20/5) ini, seperti dikutip YUKK dari Worldometers, virus Corona sudah menginfeksi 4.986.681 orang di seluruh dunia. Sebanyak 324.912 orang di antaranya meninggal dunia.

Ilustrasi (Foto: Freepik)

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memprediksi bahwa virus ini baru benar-benar bisa dikendalikan manusia 5 tahun lagi.

“Saya akan mengatakan dalam jangka waktu 4—5 tahun, kita mungkin baru bisa melihat cara mengendalikan ini (virus Corona),” kata Soumya Swaminathan, Kepala Ilmuwan WHO, seperti dikutip dari CNBC.

Ilustrasi (Foto: Freepik)

Saat ini, jalan terbaik untuk keluar dari kemelut ini adalah vaksin. Namun, WHO mengingatkan semua pihak untuk tetap memperhatikan keamanan, produksi vaksin, dan distribusi yang adil di seluruh dunia. Selain pengembangan vaksin, langkah-langkah pencegahan seperti jaga jarak adalah salah satu faktor yang akan menentukan durasi pandemi Covid-19 di dunia ini.

“Tidak ada yang bisa memprediksi secara akurat kapan penyakit ini hilang atau mungkin tidak akan pernah hilang. Bahkan jika vaksin ditemukan, perlu melakukan upaya yang besar-besaran,” kata Dr. Mike Ryan, Direktur Eksekutif Program Kedaruratan WHO.

 

 

#YUKKpakeYUKK#BelanjaOnlinePakeYUKKSaja

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry