WHO: Dunia Sedang Hadapi Krisis Oksigen karena Corona

News | 25 June 2020
WHO: dunia sedang hadapi krisis oksigen
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Kapan pandemi ini akan berakhir? Tidak ada yang bisa menjawabnya dengan pasti. Dari hari ke hari, jumlah kasus terus bertambah. Hingga Kamis (25/6) ini, seperti dikutip YUKK dari Worldometers, sudah 9.535.219 orang di seluruh dunia yang terinfeksi virus Corona. Dari jumlah itu, sebanyak 485.187 orang yang meninggal dunia. Sementara yang berhasil disembuhkan mencapai 5.180.287 orang.

Terus-menerus bertambahnya jumlah kasus membuat dunia menghadapi masalah baru: krisis oksigen. Mengapa? Karena semakin banyak jumlah kasus, semakin banyak pula pasien yang membutuhkan bantuan oksigen untuk bertahan hidup.

Menurut Tedros Adhanom Ghebreyesus, Direktur Jenderal WHO, kebutuhan suplai oksigen dunia saat ini meningkat menjadi sekitar 88.000 silinder besar per hari atau setara 620.000 m kubik oksigen.

WHO: dunia sedang hadapi krisis oksigen
Ilustrasi tabung oksigen (Foto: Freepik)

“Banyak negara, kini, kesulitan mendapatkan konsentrator oksigen. Jumlah permintaan saat ini melebihi suplai yang ada,” katanya seperti dikutip dari Reuters.

Organisasi Kesehatan Dunia berupaya mengatasi masalah ini dengan membeli 14.000 konsentrator oksigen dari berbagai produsen. Konsentrator ini akan dibagikan ke 120 negara. Sebanyak 170 ribu konsentrator oksigen tambahan akan menyusul secara bertahap dalam jangka waktu 6 bulan ke depan.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
1
angry