Rekor! Lebih dari 52 Ribu Kasus Corona dalam Sehari di Amerika Serikat

News | 2 July 2020
Kasus Covid-19 di seluruh dunia
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Secara global, kasus Covid-19 terus bertambah dari hari ke hari. Hingga Kamis (2/7) ini, seperti dikutip YUKK dari Worldometers, tercatat 10.803.599 penduduk dunia terinfeksi virus Corona. Dari jumlah itu, sebanyak 518.968 orang meninggal dunia. Dan yang berhasil disembuhkan sebanyak 5.939.017 orang.

Negara dengan jumlah kasus paling banyak adalah Amerika Serikat. Worldometers mencatat jumlah kasus Covid-19 di Negeri Paman Sam mencapai hampir 3 juta kasus. Tepatnya 2.779.953 orang. Sebanyak 130.798 orang di antaranya meninggal dunia.

Kasus Covid-19 di seluruh dunia
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Dalam 24 jam terakhir, negara adidaya itu bahkan mencatat rekor tersendiri: lebih dari 52 ribu kasus baru infeksi virus Corona. Demikian data dari Johns Hopkins University (JHU) seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (2/7) ini. Hingga Rabu (1/7) pukul 20.30 waktu setempat, negara itu mencatat 52.898 kasus baru dalam sehari. Dan dalam waktu 24 jam terakhir ini, JHU mencatat 706 kematian terkait Covid-19.

Jumlah pasien rawat inap juga meningkat di beberapa kota, termasuk Houston, Texas, Phoenix, dan Arizona.Pada Rabu (1/7) lalu, misalnya, Texas memecahkan rekor hariannya dengan melaporkan 8.076 kasus baru. Hampir 1.000 kasus lebih banyak daripada hari sebelumnya.

Untuk menekan penyebaran virus Corona, sejumlah negara bagian menghentikan pembukaan kembali wilayah mereka. California, misalnya, melarang warganya makan di dalam ruangan di restoran-restoran di Los Angeles. Selama 3 minggu, layanan di bar, bioskop, dan museum juga dilarang.

Ilustrasi (Foto: Freepik)

Di Michigan, sang gubernur menutup bar-bar di bagian utara negara bagian itu. Sementara Oregon dan Pennsylvania telah mengikuti langkah negara-negara bagian lain yang mewajibkan pemakaian masker.

“Selama musim perjalanan yang ramai, tidak adanya respons nasional yang kuat, termasuk kewajiban masker nasional, akan terus mengancam kelayakan ekonomi kita dan kemampuan sekolah-sekolah kita untuk buka kembali pada musim gugur,” kata David Rubin, Direktur PolicyLab., sebuah pusat penelitian di Rumah Sakit Anak Philadelphia, Pennsylvania.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry