Pertama di Dunia, Seorang Ibu Lahirkan 10 Bayi Kembar

News | 10 June 2021
Pertama di Dunia, Seorang Ibu Lahirkan 10 Bayi Kembar
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Berita tentang kelahiran bayi kembar lebih dari 5 muncul dari Afrika dalam dua bulan berturut-turut. Pada awal Mei lalu, seorang perempuan asal Mali, sebuah negara miskin yang terletak di Afrika Utara, melahirkan 9 orang bayi di Maroko. Dan pada awal bulan ini, seorang perempuan dari Afrika Selatan melahirkan 10 orang anak sekaligus.

Perempuan itu, seperti dikutip YUKK dari Mirror, bernama Gosiame Thamara Sithole. Senin (7/6) malam lalu, dia melahirkan 10 orang anaknya di Pretoria, Afrika Selatan.

“Tujuh bayi laki-laki dan tiga bayi perempuan. Saya senang. Saya merasa emosional. Saya tidak bisa bicara banyak,” kata Tebogo Tsotetsi, suami Sithole, kepada media lokal, Pretoria News, seperti dikutip dari bbc.com.

Ilustrasi master (Foto; Freepik)
Gosiame Thamara Sithole (Foto: Newsflash via Mirror)

Sebenarnya ini bukanlah yang pertama untuk Sithole. Sebelumnya dia juga melahirkan bayi kembar. Kedua anaknya itu, kini, berusia 6 tahun.

Enam tahun kemudian, pada usia 37 tahun, Sithole melahirkan 10 orang anak. Menurut seorang anggota keluarga Sithole yang tidak mau menyebutkan namanya, kesepuluh bayi itu dilahirkan dengan dua metode yang berbeda. Lima orang bayi dilahirkan secara normal dan lima bayi lainnya dilahirkan melalui operasi Caesar.

Pertama di Dunia, Seorang Ibu Lahirkan 10 Bayi Kembar
(Foto: African News Agency)

Sithole dan suaminya bahagia karena proses persalinan berjalan lancar. Pasalnya, dia merasa bahwa kehamilannya kali ini tidaklah muda. Menjelang persalinan itu, dia berdoa hampir setiap malam. Sering sekali dia tidak bisa tidur karena khawatir apakah yang akan terjadi nanti.

“Bagaimana mereka bisa muat dalam rahim ini? Apakah mereka bisa selamat?” tanyanya.

Pada awalnya, Sithole mengira bahwa dia mengandung 8 janin. Hasil ultrasonografi (USG) juga menunjukkan demikian. Ternyata tidak. Dua janin lainnya baru diketahui setelah dia menjalani pemeriksaan lantaran merasa kakinya begitu sakit. Dalam pemeriksaan itu, dokter menemukan bahwa dua janin lainnya berada di “tempat yang salah”.

Pertama di Dunia, Seorang Ibu Lahirkan 10 Bayi Kembar
Gosiame dan suaminya (Foto: Newsflash via Mirror)

Dikaruniai anak kembar 10 membuat Tobogo merasa sangat istimewa. Dia merasa seperti satu dari “anak-anak pilihan Allah.”

“Ini adalah mukjizat,” serunya.

Sithole berpotensi mencetak rekor dunia. Sebelumnya, pada 2009 lalu, seorang perempuan melahirkan 8 orang bayi di Amerika Serikat (AS) dan mencetak Guinness World Record untuk kategori melahirkan paling banyak anak dalam satu kelahiran dengan selamat. Saat ini, pihak Guinness World Records masih menyelidiki hal ini.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry