Minum Teh Hitam Bisa Meredam Infeksi Corona

Minum Teh Hitam Bisa Meredam Infeksi Corona
Teh hitam (Foto: Freepik)

Sudah sejak dahulu diketahui bahwa teh punya banyak manfaat untuk kesehatan. Teranyar adalah hasil penelitian para ilmuwan dari Kyoto Prefectural University of Medicine dan Central Research Institute, Jepang. Menurut para ilmuwan ini, senyawa bioaktif yang terdapat di dalam teh hijau, teh hitam, dan teh oolong bisa melawan infeksi virus Corona.

Dikutip YUKK dari News Medical, para ilmuwan berusaha mencari tahu efek berbagai senyawa yang terkandung di dalam teh terhadap SARS-CoV-2. Mereka memasukkan berbagai ekstrak teh ke dalam inti virus SARS-CoV-2 untuk melihat tingkat efikasi antivirusnya. Hasilnya adalah berbagai ekstrak teh hitam, teh hijau, dan teh oolong secara signifikan mengurangi tingkat infeksi. Dan teh hitam disebut paling tinggi efek antivirusnya.

Minum Teh Hitam Bisa Meredam Infeksi Corona
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Hasil penelitian ini tentu merupakan kabar baik bagi dunia kesehatan. Dengan hasil penelitian ini, masyarakat didorong untuk membangun pola hidup sehat melalui konsumsi makanan dan minuman yang bermanfaat untuk tubuh. Rutin minum teh hijau, teh hitam, dan teh oolong akan berdampak sangat baik untuk daya tahan tubuh.

Jika kamu ingin menikmati teh hitam, kamu bisa memesannya melalui aplikasi YUKK. Buka apliksi YUKK, masuk ke dalam fitur “YUKKMakan”, dan cari toko Shiny Tea. Di situ ada banyak varian teh yang bisa kamu pilih.

Minum Teh Hitam Bisa Meredam Infeksi Corona
(Foto: Instagram/@shinyteaindonesia)

Jika kamu adalah pencinta teh oolong, kamu bisa memesan Ic Peak Oolong Tea. Varian ini tersedia dalam ukuran “large” dan “medium”. Teh ini punya banyak manfaat. Selain bisa meredam infeksi virus Corona, teh oolong bisa menurunkan berat badan dan menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

Varian lain dengan sejuta manfaat kesehatan adalah Pu-er Tea. Teh hasil fermentasi ini mengandung beragam nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Di Tiongkok, teh ini digunakan dalam pengobatan herbal. Shiny Tea menyediakan varian ini dalam dua ukuran, yaitu “large” dan “medium”.

Minum Teh Hitam Bisa Meredam Infeksi Corona
Banyak jenis teh yang disajikan Shiny Tea (Foto: Instagram/@shinyteaindonesia)

Selain dua menu yang disebutkan ini, Shiny Tea masih punya banyak kreasi menu lainnya yang bisa kamu nikmati. Kamu bisa memesannya kapan saja kamu mau. Dan pesananmu akan diantar ke rumahmu.

Minum Teh Hitam Bisa Meredam Infeksi Corona
Menu Shiny Tea bisa dipesan melalui aplikasi YUKK (Foto: YUKK)

Jika kamu membayar pesananmu dengan YUKKCash, kamu akan mendapatkan cashback 15%. Cashback diberikan dalam bentuk YUKKPoint dengan jumlah maksimal mencapai 30.000 poin. Poin-poin ini bisa kamu gunakan untuk melakukan berbagai transaksi lain melalui aplikasi YUKK.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry