Menikmati Kesegaran Blue Lagoon di Yogyakarta

Pesona Blue Lagoon di Yogyakarta
Blue Lagoon (Foto: Istimewa)

Bukan lagi rahasia bahwa Daerah Istimewa Yogyakarta punya banyak tempat yang mempesona. Tempat-tempat yang membuat orang tidak berhenti berdecak kagum. Mulai dari pemandangan alam yang eksotis hingga peninggalan budaya yang adiluhung.

Salah satu tempat wisata yang belakangan ini menjadi buah bibir para wisatawan domestik adalah Blue Lagoon. Sebenarnya itu adalah sebuah pemandian. Namanya Pemandian Tirta Budi. Karena airnya biru dan jernih, orang-orang menyebutnya “Blue Lagoon”. Tempat wisata itu terletak di Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta.

Pesona Blue Lagoon di Yogyakarta
(Foto: Istimewa)

Tidak sulit untuk sampai ke tempat wisata ini. Dari Kota Yogyakarta, kamu bisa naik kendaraan yang melintasi Jalan Kaliurang hingga di pertigaan Besi-Jangkang. Pertigaan ini terletak di Kilometer 13.

Pesona Blue Lagoon di Yogyakarta
(Foto: Istimewa)

Setelah kamu sampai di pertigaan Besi-Jangkang, berbeloklah ke kanan atau ke arah timur. Susuri jalan utama hingga sampai di Pasar Jangkang. Tidak jauh dari situ ada pertigaan. Beloklah ke kanan atau ke arah selatan sekitar 50 m sampai menemukan plang petunjuk ke Blue Lagoon. Ikuti plang itu hingga sampai di Blue Lagoon.

Pesona Blue Lagoon di Yogyakarta
(Foto: Istimewa)

Di Blue Lagoon, kamu bisa menikmati semua kesejukan dan kesegaran alami. Pepohonan yang rindang dan hijau, udara yang bersih, dan air yang jernih. Keindahan dan kesegaran ini akan membuat kamu betah berlama-lama di sini.

Pesona Blue Lagoon di Yogyakarta
(Foto: Istimewa)

Kamu belum bisa atau belum pandai berenang? Jangan khawatir! Para petugas Blue Lagoon sudah menyediakan ban-ban untuk membantumu berenang. Setelah puas berenang, beristirahatlah sejenak di gazebo sambil menikmati keindahan alam Blue Lagoon.

Pesona Blue Lagoon di Yogyakarta
(Foto: detikTravel)

Fasilitas yang disiapkan Blue Lagoon cukup lengkap. Tempat parkir luas, ada musala, tempat penitipan barang, kamar mandi, taman, penginapan, penyewaan perlengkapan mandi, dan warung di sekitar area Blue Lagoon dengan berbagai menu yang menggoda.

Blue Lagoon buka setiap hari mulai dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore. Kamu bisa datang kapan saja kamu mau. Harga tiket sangat murah.

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry