9 Alasan Pilih Yukk untuk Bisnis, Bayar Mudah Pelanggan Betah

Menggunakan yukk payment gateway untuk transaksi online

Dalam transaksi jual beli online, salah satu hal penting yang harus diperhatikan adalah cara pembayarannya. Oleh karena itu, banyak pebisnis yang memilih untuk menggunakan payment gateway untuk mempermudah transaksi dengan pelanggan.

Di Indonesia, ada banyak penyedia layanan ini, termasuk Yukk Payment Gateway yang memiliki keunggulan tersendiri. Lebih jelasnya, berikut sembilan alasan kenapa harus menggunakan Yukk Payment Gateway untuk bisnis.

1. Menyediakan Banyak Metode Pembayaran

Apabila tidak menemukan opsi pembayaran yang diinginkan, pelanggan bisa pergi dan tidak melanjutkan transaksi di tokomu. Oleh sebab itu, kamu perlu menyediakan banyak metode pembayaran untuk menjawab kebutuhan mereka.

Tidak harus punya saluran pembayaran sendiri, kamu bisa memanfaatkan layanan Yukk Payment Gateway untuk menyediakan berbagai opsi pembayaran digital seperti transfer bank, virtual account, e-wallet, hingga pembayaran langsung di gerai dengan scan QRIS.

Dengan cara ini, pelanggan dapat membayar dengan metode pilihan mereka sendiri sehingga mereka merasa nyaman berbelanja di tokomu. Selain itu, bisnismu juga bakal lebih mudah berkembang karena dapat menjangkau pelanggan potensial dengan lebih luas.

2. Terdaftar dan Diawasi oleh Bank Indonesia

Dikutip dari laman resmi Bank Indonesia, penyelenggara payment gateway haruslah mendapatkan izin terlebih dahulu dari Bank Indonesia. Adapun peraturan tentang payment gateway sudah termaktub dalam Peraturan BI No. 18/40/PBI/2016 dan surat edaran BI No.18/41/DKSP.

Jika kamu memilih Yukk sebagai jasa payment gateway untuk bisnismu, kamu tidak perlu ragu dengan legalitasnya karena pada tahun 2020, Yukk telah memperoleh lisensi dari Bank Indonesia sebagai penerbit e-money dan penyelenggara transfer dana.

3. Keamanan Sistem yang Berlapis

Dalam hal keamanan, Yukk menawarkan Fraud Detection System (FDS) yang dapat menghindarkan kamu dari transaksi penipuan. Sebagai informasi, fraud merupakan transaksi yang ilegal atau tidak sah. Contohnya, transaksi melalui kartu kredit tanpa sepengetahuan pemilik kartu. Sedangkan pelakunya disebut fraudsters.

Sistem FDS Yukk mencegah dan mengidentifikasi transaksi fraud melalui beberapa cara: 1) mencocokkannya dengan database blacklist; 2) menggunakan rules-based engine untuk menganalisis pola perilaku transaksi melalui data dari nomor kartu, email, nomor telepon, dan lainnya; serta 3) menerapkan metode machine learning.

Selain menyediakan FDS, Yukk juga memastikan bahwa semua informasi sensitif tentang kamu dan bisnismu tersimpan secara aman dalam sistem. Dalam hal ini, Yukk mematuhi peraturan dari PCI-DSS (Level 1) dan ISO 27001 yang merupakan security standard dalam industri pembayaran dan keamanan informasi.

Tidak hanya itu, semua situs Yukk juga telah dilengkapi dengan SSL atau HTTPS dengan sertifikat keamanan dan algoritma enkripsi yang selalu diperbarui. Meskipun demikian, kamu tetap disarankan memasang SSL di situs milikmu sendiri.

4. Bermitra dengan Banyak Bank Lokal dan Dompet Digital di Indonesia

Punya banyak rekening bank dan akun e-wallet yang berbeda-beda bisa sangat merepotkan. Namun, berkat kemitraan Yukk Payment Gateway dengan banyak bank lokal dan dompet digital di tanah air, kamu tidak perlu lagi membuat rekening sendiri untuk menyediakan opsi pembayaran yang lengkap untuk pelangganmu.

Dengan Yukk Payment Gateway, pelanggan dapat dengan mudah melakukan pembayaran melalui berbagai bank di Indonesia seperti BNI, BRI, BCA, Mandiri, Danamon, dan Bank Permata. Pun untuk dompet digital, pelanggan dapat melakukan pembayaran melalui Yukk, OVO, Dana, ShopeePay, dan LinkAja.

5. Menggunakan Teknologi Proximity Based on Location

Yukk hadir tidak hanya para merchant, tetapi juga para pelanggan. Melalui aplikasi “Yukk” yang dilengkapi dengan teknologi Proximity Based on Location, pengguna akan memperoleh informasi mengenai promosi, diskon, dan penawaran menarik dari merchant terdekat langsung ke smartphone mereka tanpa perlu mencarinya.

6. Proses Pengiriman dan Pencairan Dana Lebih Cepat dan Mudah

Dengan Yukk, kamu bisa menerima pembayaran dari pelanggan dengan mudah melalui metode pilihan mereka. Begitu pembayaran berhasil dilakukan, kamu akan menerima notifikasi secara real-time. Selain itu, proses rekonsiliasi dan pengembalian dana ke pelanggan juga dapat dilakukan dengan cepat dan praktis. 

7. Hanya Dikenakan Biaya per Transaksi

Salah satu alasan kenapa harus menggunakan Yukk Payment Gateway adalah karena kamu hanya akan dikenakan biaya per transaksi. Jadi, tidak ada biaya pemeliharaan, biaya pengaturan, maupun biaya bulanan. Adapun detail biaya untuk masing-masing metode pembayaran, bisa kamu lihat pada daftar berikut:

  • Pembayaran via virtual account: Rp3.750
  • Pembayaran via kartu kredit: 2,70%
  • Pembayaran via QRIS: 0,7%
  • Pembayaran via e-wallet: aplikasi Yukk 1,5%, aplikasi DANA 2%, aplikasi OVO 2%, ShopeePay 2,5%, dan LinkAja 2,5%.

Yukk hanya akan mengenakan biaya per pembayaran berhasil dikirim dengan rincian sebagaimana disebutkan di atas. Namun perlu digaris bawahi bahwa biaya tersebut belum termasuk Pajak Pertambahan Nilai/PPN.

8. Menyediakan Laporan Keuangan yang Sangat Rinci dan Transparan

Melalui dashboard Yukk, kamu bisa memonitor dan mengatur transaksi dan laporan keuangan secara langsung dan cepat. Selain itu, Yukk juga telah menyediakan laporan keuangan yang sangat rinci dan transparan. Kamu bisa dengan mudah mengakses dan mengunduhnya melalui dashboard Yukk yang berbasis web.

9. Tim Support yang Responsif

Sebagai penyedia layanan, Yukk Payment telah menghadirkan tim support yang responsif. Mereka akan dengan sigap menjawab segala pertanyaan maupun keluhan yang ingin kamu sampaikan. Kamu bisa dengan mudah menghubungi mereka melalui fitur live chat yang telah disediakan di website.

Itulah sembilan alasan kenapa harus menggunakan Yukk Payment Gateway untuk bisnis. Setelah membaca beberapa alasan di atas, kamu tidak perlu ragu lagi memakai Yukk karena terbukti legal, aman, dan punya banyak fitur untuk mempermudah pembayaran. Daftarkan Bisnismu Sekarang!

1
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry