Kisah Pilu: Suami-Istri Meninggal karena Corona Selang 13 Hari

News | 19 January 2021
Kisah Pilu: Suami-Istri Meninggal karena Corona Selang 13 Hari
Gail dan suaminya (Foto: Mirror)

Pasangan suami-istri asal Wales meninggalkan kisah yang memilukan. Keduanya diketahui terinfeksi virus Corona. Dari hari ke hari, keadaan mereka terus memburuk. Sang suami lebih dahulu meninggal dunia. Tiga belas hari kemudian, sang istri menyusulnya.

Dikutip YUKK dari Mirror, pasangan suami-istri itu adalah Gail dan John Evill. Keduanya terinfeksi virus Corona tepat sebelum Natal 2020 lalu. Selama beberapa hari, mereka dirawat di Prince Charles Hospital, Merthyr, Tydfill. Namun, berbeda ruangan.

Setelah beberapa hari menjalani perawatan, keadaan mereka terus memburuk. John, pengusaha pub berusia 62 tahun itu, bahkan harus menggunakan ventilator. Pada saat yang sama, Gail harus berjuang keras karena dia juga punya penyakit lainnya, yaitu asma.

Pilu! Genggaman Terakhir Sang Ibu Sebelum Direnggut Corona
Ilustrasi virus Corona (Foto: Freepik)

Lantaran tidak berubah, dokter memutuskan untuk melepaskan ventilator. Itu sebuah keputusan yang memilukan untuk Gail. Perempuan berusia 52 tahun itu berada di samping tempat tidur suaminya ketika dokter melepaskan ventilator. Dia tidak bisa berbuat apa-apa. Dia hanya memandang dengan pilu keadaan suaminya ketika alat bantu napas itu dilepaskan dari tubuhnya.

Pada 2 Januari lalu, setelah beberapa hari berada di ruangan gawat darurat, John meninggal dunia. Gail, yang sebenarnya juga sedang berjuang melawan Corona, masih sempat mengurus pemakaman suaminya. Sebuah tindakan yang menunjukkan betapa kuatnya cinta di antara mereka.

Kisah Pilu: Suami-Istri Meninggal karena Corona Selang 13 Hari
Rumah sakit (Foto: WalesOnline)

Kepergian suaminya membuat keadaannya semakin memburuk. Dia merasa sangat kehilangan. Dan dia menolak untuk melanjutkan perawatan di unit gawat darurat.

“Saya baru saja mendengar bahwa dia sangat merindukan John dan berpikir ‘Cukup sudah. Saya ingin pergi’,” cerita kerabatnya, Brecon, seperti dikutip dari Daily Mail.

Kisah Pilu: Suami-Istri Meninggal karena Corona Selang 13 Hari
Pub milik John dan Gail (Foto: Facebook)

Tiga belas hari setelah suaminya pergi, dia pun meninggal dunia.

“Pada hari dia meninggal, dia meminta salah satu perawat untuk menelepon saya dan saudara laki-lakinya untuk mengatakan bahwa, meskipun dia berjuang untuk mendapatkan cukup oksigen untuk menopang dirinya sendiri, dia menolak perawatan intensif,” ungkap Brecon.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry