“Kasih Putih” Terakhir untuk Nyong Ambon

Glenn Fredly meninggal dunia karena meningitis
Penampilan Glenn di atas panggung Prambanan Jazz 2019 (Foto: Instagram)

Wajah-wajah tanpa cahaya mengelilingi peti putih. Wajah-wajah yang murung. Wajah-wajah yang pilu.

Di dalam peti putih itu terbaring lelaki yang sejak tahun 2000 silam merebut hati para pencinta musik pop dan R&B di tanah air. Merebutnya dengan notasi yang indah dan lirik yang sarat makna. Kasih Putih.

Glenn Fredly meninggal dunia karena meningitis
Keluarga mengelilingi peti jenazah (Foto: Insertlive.com)

Lagu itu ada dalam album studio keduanya yang berjudul Kembali. Album itu dirilis pada Januari 2000 di bawah payung Sony BMG Indonesia. Lagu itu hampir selalu diminta untuk dibawakan ketika ia tampil di atas panggung.

Hari ini, Kamis (9/4), lagu itu dinyanyikan sekali lagi. Namun, tidak oleh sang empunya. Pun tidak di atas panggung dengan ribuan pasang mata. Lagu itu dinyanyikan oleh keluarga, rekan, sahabat, dan penggemar di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat Sumber Kasih, Jakarta Selatan. Dinyanyikan untuk mengiringi kepergian sang pencipta lagu itu dalam ibadah pelepasan.

Glenn Fredly meninggal dunia karena meningitis
Karangan bunga dari Presiden Jokowi (Foto: Instagram/@bumientertainment)

Kasih Putih dinyanyikan setelah doa dan kidung dipanjatkan. Melodi yang dimainkan seketika membuat suasana menjadi semakin hari. Alunan saksofon seperti menghujam hingga ke palung hati. Dan menjelang akhir, semua jemaat ikut menyanyikan lagu itu.

Biarkanlah kurasakan
Hangatnya sentuhan kasihmu
Bawa daku penuhiku
Berilah diriku kasih putih
Di hatiku

Glenn Fredly meninggal dunia karena meningitis
(Foto: detikcom)

Setelah ibadah pelepasan, jenazah suami dari Mutia Ayu ini dibawa ke TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Upacara pemakaman disiarkan secara langsung melalui akunInstagramBumi Entertainment. Selamat jalan, Bung Glenn. Beristirahatlah dalam damai.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry