Inilah Orang-Orang dengan Modifikasi Tubuh Paling Ekstrem di Dunia

Inilah Orang-Orang dengan Modifikasi Tubuh Paling Ekstrem di Dunia
Eric Sprague (Foto: LVLG)

Tubuh bisa dimodifikasi dalam bentuk dan rupa apa pun. Salah satunya dengan tato. Sejarah mencatat bahwa sudah sejak dahulu orang merajah tubuh dengan aneka gambar, motif, dan simbol. Bahkan dalam bentuk sebuah kata atau kalimat. Ada yang menggambarnya di dada. Ada juga yang di pergelangan tangan, perut, punggung, kaki, leher, dan bagian tubuh lainnya.

Pada beberapa suku di dunia, termasuk di Indonesia, tato adalah identitas. Untuk masyarakat suku Dayak, misalnya. Tato menjadi tanda kepemilikan, jimat untuk menjaga diri dari roh jahat, penghargaan atas jasa baik, tanda keberanian di medan perang, dan penanda status sosial.

Bentuk modifikasi tubuh lainnya adalah menindik dan melubangi tubuh. Bahkan hingga menanam implan di dalam daging hanya untuk membuat diri terlihat berbeda. Berikut ini ada beberapa orang yang dicatat Guinnes World Record sebagai orang dengan modifikasi tubuh paling ekstrem.

Eric Sprague (Amerika Serikat)

Inilah Orang-Orang dengan Modifikasi Tubuh Paling Ekstrem di Dunia
(Foto: Pinterest)

Laki-laki kelahiran Fort Campbell, Kentucky, Amerika Serikat, ini terkenal dengan nama panggung “The Lizardman”. Dia mulai menarik perhatian masyarakat luas setelah memodifikasi tubuhnya secara ekstrem. Dia merajah seluruh tubuhnya, mengasah giginya, melakukan subdermal implants (menanam implan tanduk di bawah kulit), dan membelah lidahnya.

Bifurkasi lidah itu dilakukannya pada 18 Juli 1997 dengan bantuan sinar laser. Dan dia tercatat sebagai orang pertama yang membelah lidah dengan laser. Beberapa waktu lalu, dia masuk dalam buku Guinnes World Record sebagai orang yang berhasil mengangkat beban berat dengan kedua telinganya.

Maria Jose Cristerna (Meksiko)

Inilah Orang-Orang dengan Modifikasi Tubuh Paling Ekstrem di Dunia
(Foto: Marca)

Inilah “Perempuan Vampir” dari Meksiko. Sekujur tubuhnya penuh dengan tato. Bahkan beberapa bagiannya tertindik. Pada kening dan pelipisnya tertanam implan titanium membentuk tanduk. Tambahan gigi taring membuatnya menyerupai vampir. Dia memang ingin dipanggil “Perempuan Vampir”.

Bagi pengacara lulusan Universitas Katolik Meksiko ini, tato, tindik, dan tanduk titanium punya arti tersendiri. Tato adalah simbol pembebasan. Ia menato dan menindik tubuhnya sebagai pelarian rasa sakit akibat kekerasan dalam rumah tangga. Sementara tanduk yang dia tanam tanpa obat bius merupakan simbol kekuatan. Dia tercatat dalam buku rekor dunia sebagai “Perempuan dengan modifikasi tubuh paling banyak”. Hampir seluruh tubuhnya dihiasi dengan tato.

Joel Miggler (Jerman)

Inilah Orang-Orang dengan Modifikasi Tubuh Paling Ekstrem di Dunia
(Foto: American Upbeat)

Ini adalah lelaki dengan lubang paling banyak sekaligus paling besar di wajahnya. Dia masuk dalam buku rekor dunia untuk kategori “Most Flesh Tunnels” pada wajah. Rupanya Miggler sudah terobsesi pada aksi modifikasi tubuh ini sejak berusia 13 tahun. Dia memulainya dengan menindik telinganya. Kemudian melubangi kedua belah pipinya dengan diameter mencapai hampir 40 mm.

Gara-gara lubang yang besar pada kedua pipinya itu, dia harus berhati-hati ketika makan atau minum. Sangat sering apa yang dia makan dan minum itu keluar melalui kedua lubang pada pipinya itu.

Lucky Diamond Rich (New Zealand)

Inilah Orang-Orang dengan Modifikasi Tubuh Paling Ekstrem di Dunia
(Foto: Guinness World Record)

Nama aslinya adalah Gregory Paul McLaren. Sejak 2006 lalu, dia memegang rekor sebagai “orang dengan tato paling banyak”. Dia mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Tom Leppard dari Inggris. Saat ini, seluruh tubuhnya penuh dengan tato, termasuk bagian dalam matanya, mulutnya, telinganya, dan alat kelaminnya.

Elaine Davidson (Brazil)

Inilah Orang-Orang dengan Modifikasi Tubuh Paling Ekstrem di Dunia
(Foto: Hub Pages)

Inilah orang dengan piercing paling banyak di dunia. Elaine Davidson. Pada 2000 lalu, dia tercatat memiliki 720 buah piercing. Jumlah itu bertambah terus dari tahun ke tahun. Pada tahun 2019 lalu, jumlah piercing-nya bertambah menjadi 11.003 buah piercing. Dan jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah karena Elaine sangat senang menindik tubuhnya.

Dunia memang mengenalnya sebagai perempuan dengan banyak piercing. Namun, tidak banyak orang yang tahu bahwa pemilik sabuk hitam Judo ini juga punya banyak talenta. Dia bisa tidur di atas paku, berjalan di atas api, dan berbaring di atas pecahan kaca.

Wei Shengchu (China)

Inilah Orang-Orang dengan Modifikasi Tubuh Paling Ekstrem di Dunia
Wei Shengchu (Foto: Istimewa)

Rekor berikutnya dicatat seorang laki-laki dari China. Namanya Wei Shengchu. Dia tercatat dalam buku Guinnes World Record untuk kategori “Most Needles Insterted into the Head”. Mau tahu berapa jumlah jarum yang tertancap di kepalanya? Sebanyak 2.188 jarum.

Rolf Buchholz (Jerman)

Inilah Orang-Orang dengan Modifikasi Tubuh Paling Ekstrem di Dunia
Rolf Buchholz (Foto: Facebook)

Jika Maria Jose Cristerna dari Meksiko tercatat seabgai perempuan dengan modifikasi tubuh paling banyak, maka Rolf Buchholz dari Jerman menjadi lelaki dengan modifikasi tubuh paling banyak. Kepada tim Guinness World Record, dia mengaku memulai tindik pertamanya pada usia 40 tahun pada 1999 lalu. Kini, dia memiliki 516 modifikasi di tubuhnya termasuk tato, tindikan, dan implan subdermal.

Sebelumnya, Buchholz juga memecahkan rekor dunia sebagai orang dengan tindikan terbanyak, dimana dia memiliki 453 tindikan, termasuk 158 tindikan di sekitar bibirnya saja. Selain itu, dia juga menutupi sekitar 90 persen dari tubuhnya dengan tato. Dan, yang menarik perhatian orang adalah dia memiliki 6 implan subdermal di pergelangan tangan dan implan magnetik di tangannya.

Michael Baxter dari Australia

Inilah Orang-Orang dengan Modifikasi Tubuh Paling Ekstrem di Dunia
(Foto: Newpix via buzzfeed.com)

Jika orang menato tubuhnya dengan banyak gambar atau karakter, lelaki dari Melbourne, Australia, ini berbeda. Dia hanya merajah tubuhnya dengan karakter-karakter yang ada di dalam film kartun The Simpsons. Ada 203 karakter dalam film itu yang dia jadikan tato pada punggungnya. Gara-gara tato itu, dia tercatat dalam Guinnes World Record sebagai “Most Tattoos from a Single Animated Stories”.

Untuk merajah semua karakter film kartun itu pada punggungnya, dia membutuhkan waktu sekitar 130 jam selama lebih dari 1 tahun. Tato terbesar yang ada di punggungnya adalah karakter utama sekaligus favoritnya, Homer Simpson, bersama, istrinya Marge. Selain itu, kedua anak Homer, Bart dan Lisa, juga terpampang di situ. Dan untuk merajah ratusan karakter The Simpsons itu, dia sudah menghabiskan 12.000 dolar Australia atau setara dengan Rp 123 juta.

 

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
1
haha
0
wow
0
sad
0
angry