Ini 5 Jenis Kemeja yang Wajib Dimiliki Pria

Ini 5 Jenis Kemeja yang Wajib Dimiliki Pria
Ilustrasi (Foto: Freepik)

“Namanya juga perempuan; pasti banyak pakaiannya.” Mungkin kamu sering mendengar hal ini. Atau mungkin saja kamu sudah melihat isi lemari adik, kakak, ibu, istri, atau sahabatmu.

Perempuan, pada umumnya, memang punya lebih banyak pakaian daripada laki-laki. Jenisnya juga banyak. Hari ini pakai yang ini, besok yang itu, lusa yang lain lagi. Dan mereka bisa memadumadankan apa yang mereka miliki. Sementara itu, laki-laki bisa gonta-ganti dengan hanya 3 potong pakaian.

Apakah itu berarti laki-laki sudah cukup punya 3 potong pakaian? Tidak demikian. Sama seperti perempuan, laki-laki pun sebenarnya membutuhkan lebih dari 2 atau 3 potong pakaian. Dengan punya beberapa potong celana atau kemeja, laki-laki bisa tampil modis dalam berbagai kesempatan.

Berikut ini ada 5 pilihan kemeja yang wajib ada di dalam lemari pakaian pria:

Kemeja Oxford

Ini 5 Jenis Kemeja yang Wajib Dimiliki Pria
Ilustrasi (Foto: Ashley Weston)

Kemeja ini dipelopori oleh John Brooks pada tahun 1896. Ciri khasnya adalah kerah yang lebih tebal dan berkancing. Kemeja ini cocok dipakai untuk bekerja di kantor atau menghadiri acara pernikahan. Kemeja Oxford warna terang memberi kesan profesional dan warna gelap memberi kesan lebih santai.

Cuban collar shirt

Ini 5 Jenis Kemeja yang Wajib Dimiliki Pria
Ilustrasi (Foto: threadcurve.com)

Ciri khas kemeja ini adalah kerah yang lebar, lengan pendek, terbuat dari bahan yang ringan, dan bermotif seperti summer shirt. Sangat tepat dikenakan ketika cuaca sedang panas karena kemeja ini tidak akan membuat pemakainya kegerahan. Kemeja ini hanya cocok dikenakan untuk acara santai ketika berlibur atau pergi ke festival atau konser musik. Memadukannya dengan celana chino pendek dan sneaker putih adalah pilihan yang tepat.

Kemeja denim

Ini 5 Jenis Kemeja yang Wajib Dimiliki Pria
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Ini adalah salah satu kemeja yang harus ada di dalam lemari pria. Bisa dikenakan untuk menghadiri acara formal. Bisa juga untuk acara santai. Kemeja denim berwarna terang cocok dipadukan dengan celana panjang berwarna gelap. Sementara itu, kemeja denim berwarna gelap dapat dikombinasikan dengan celana chino khaki untuk tampil lebih kasual.

Kemeja flanel

Ini 5 Jenis Kemeja yang Wajib Dimiliki Pria
Ilustrasi (Foto: chivmen.com)

Kemeja ini terbuat dari kain tebal dan lembut. Itulah mengapa kemeja ini sangat tepat dikenakan ketika cuaca dingin. Pola kotak-kotaknya memberikan kesan kasual, tapi rapi. Lebih cocok jika dikombinasikan dengan kaus dan celana jin dan sneaker. Kalau mau lebih santai, kancing kemeja bisa dilepaskan. Jika mau lebih rapi, kemeja bisa dikancingkan.

Kemeja formal

Ini 5 Jenis Kemeja yang Wajib Dimiliki Pria
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Pekerja kantoran harus punya kemeja ini. Lengannya bisa dilipat hingga siku jika ingin tampil lebih kasual. Kemeja berwarna putih dan biru terang merupakan pilihan terbaik karena dapat dikombinasikan dengan berbagai jenis bawahan.

Tidak sulit untuk mendapatkan beberapa jenis kemeja ini. Kemeja-kemeja itu dijual di banyak gerai dan butik. Dua di antaranya adalah Superdry dan H&M. Harganya pun sangat terjangkau.

Ini 5 Jenis Kemeja yang Wajib Dimiliki Pria
Voucher H&M bisa dibeli melalui aplikasi YUKK (Foto: tangkapan layar)

Kabar gembiranya adalah kamu bisa berbelanja lebih hemat di kedua gerai itu dengan voucher elektronik. Voucher belanja itu bisa kamu dapatkan melalui aplikasi YUKK. Caranya mudah: buka aplikasi YUKK, klik fitur “Voucher”, dan klik Superdry dan H&M.

Harganya? Sangat murah. Voucher H&M senilai 50 ribu, misalnya, bisa kamu dapatkan dengan hanya Rp47.500,-. Dan voucher Superdry senilai 100 ribu bisa kamu beli dengan hanya Rp96.500,-.

 

 

#YUKKpakeYUKK

1
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry