Ini 3 Gejala Baru Virus Corona yang Masuk Daftar CDC

3 gejala baru inferis virus Corona
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Gejala infeksi virus Corona tidak tunggal. Gejalanya bermacam-macam. Ketika wabah baru dimulai, ada 3 gejala yang sangat umum terjadi pada orang yang terinfeksi, yaitu demam, batuk, dan sesak napas. Pada umumnya, gejala ini dirasakan orang pada 2—14 hari setelah terinfeksi virus SARS-CoV-2.

“Orang dewasa yang lebih tua dan orang-orang yang memiliki kondisi medis yang mendasari seperti penyakit jantung atau paru-paru atau diabetes tampaknya berisiko lebih tinggi untuk mengembangkan komplikasi yang lebih serius dari penyakit Covid-19,” kata Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), seperti dikutip dari New York Post.

3 gejala baru inferis virus Corona
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Pada bulan April, daftar ini diperbaharui CDC. Ada 6 gejala baru yang ditambahkan dalam daftar itu. Beberapa gejala yang disebut, antara lain, menggigil, nyeri otot, sakit kepala, sakit tenggorokan, dan gangguan pada indra perasa dan penciuman.

Baru-baru ini, CDC kembali menambahkan 3 gejala baru infeksi virus Corona. Ketiga gejala itu adalah hidung tersumbat atau pilek, mual, dan diare.

“Daftar ini tidak mencakup semua gejala yang mungkin terjadi. CDC akan terus memperbarui daftar ini karena kami mempelajari lebih lanjut tentang virus Corona Covid-19,” kata CDC.

3 gejala baru infeksi virus Corona
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Tanda-tanda peringatan darurat terkait infeksi virus Corona adalah kesulitan bernapas, nyeri atau tekanan berat pada dada, ketidakmampuan untuk bangun atau tetap terjaga, dan bibir yang berubah warna menjadi kebiruan.

“Jika seseorang menunjukkan tanda-tanda ini, segera cari perawatan medis darurat,” tegas CDC.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry