Hei, Milenial, Ini Daftar Penyakit yang Mengintai Kamu (1)

Penyakit yang menyerang milenial
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Generasi milenial memang adalah generasi yang kreatif dan produktif; generasi yang melek teknologi dan informasi. Namun, generasi ini pun rentan terhadap berbagai penyakit. Mulai dari tekanan darah tinggi hingga depresi.

Hasil penelitian dari Blue Cross Blue Shield (BCBS) menunjukkan fenomena ini: generasi milenial memiliki tingkat prevalensi penyakit lebih tinggi daripada generasi X pada usia yang sama. Generasi ini juga menghadapi tantangan kesehatan pada usia yang lebih muda dibanding generasi sebelumnya. Rata-rata generasi ini, menurut hasil penelitian BCBC Health Index, mulai mengalami penurunan kondisi kesehatan pada usia 27 tahun.

Berikut ini ada beberapa jenis penyakit yang kerap menyerang generasi milenial:

Depresi
Penyakit yang menyerang milenialDari penelitian yang dilakukan di Ameriak Serikat ini diketahui bahwa depresi merupakan masalah utama generasi milenial. Prevalensinya pada 2017 mencapai lima persen. Meningkat 31% dibandingan pada tahun 2014 lalu. Pemicu depresi adalah masalah pekerjaan, keuangan, rumah tangga, dan gaya hidup.

Penggunaan narkoba

Penyakit yang menyerang milenial
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Generasi ini, dari hasil penelitian, juga diketahui dekat dengan narkoba. Prevalensi penggunaannya meningkat mencapai 2%. Itulah mengapa penyalahgunaan narkoba ini menyebabkan sejumlah masalah kesehatan yang serius. Bahkan sampai menyebabkan kematian.

Tekanan darah tinggi

Penyakit yang menyerang milenial
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Penyakit ini, pada generasi milenial, mencapai 8,1% atau meningkat 16% jika dibandingkan dengan tahun 2014. Penyakit ini adalah faktor risiko bagi banyak penyakit kardiovaskular. Penyakit jantung dan stroke adalah dua di antaranya.

…bersambung…

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry