George Clooney Bagi-Bagi Duit Belasan Miliar Rupiah

George Clooney Bagi-Bagi Duit Belasan Miliar Rupiah
George Clooney (Foto: Film Magic)

“Teman yang sesungguhnya adalah orang yang datang membantumu ketika dunia menjauh darimu.”

Itulah sebuah kalimat indah dari Walter Winchell, seorang penyiar radio kenamaan dari Amerika Serikat. Indah karena benar. Seperti itulah teman dalam arti yang sesungguhnya.

Teman seperti itulah yang dialami George Clooney.  Ketika dia terpuruk dan tidak punya apa-apa, teman-temannya membantunya.

“Aku pernah tidur di sofa mereka saat kere. Mereka pernah meminjami aku uang. Mereka selalu membantuku saat kubutuh selama bertahun-tahun dan aku pun membantu mereka. Tanpa mereka, aku mungkin tak bisa memiliki semua ini,” ungkap salah satu bintang Hollywood itu.

George Clooney Bagi-Bagi Duit Belasan Miliar Rupiah
(Foto: Britannica)

Ketika kehidupannya mulai berubah menjadi lebih baik, dia tidak lantas melupakan teman-temannya. Dia membantu mereka. Bahkan memberikan mereka uang dalam jumlah yang tidak kecil sebagai tanda terima kasihnya.

“Aku hanya berpikir sederhana seperti jika aku tertabrak bus, maka mereka akan membantuku. Lalu kenapa aku harus menunggu untuk tertabrak bus (untuk membantu mereka)?” ungkapnya seperti dilansir majalahGQ.

Kepada masing-masing temannya dia memberikan uang US$1 juta. Setara dengan Rp14 miliar. Hal itu diungkapkan oleh salah seorang temannya yang berprofesi sebagai pengusaha, Rande Gerber. Peristiwa itu terjadi pada tahun 2013 lalu.

Dalam sebuah wawancara, Rande bercerita bahwa Clooney mengundang teman-temannya untuk makan malam. Teman-teman yang sudah dikenalnya selama 35 tahun. Mereka berjumlah 14 orang.

Malam itu, mereka makan besama. Menjelang pulang, masing-masing mereka diberikan Clooney sebuah koper berisi uang tunai. Jika dirupiahkan, jumlahnya mencapai Rp14 miliar.

George Clooney Bagi-Bagi Duit Belasan Miliar Rupiah
Clooney dan istrinya (Foto: Latin Times)

Clooney melakukan hal itu, menurut Rande, karena merasa tidak punya beban yang harus ditanggungnya. Tidak punya istri dan anak. Dia juga tidak berniat untuk membangun sebuah keluarga.

Menariknya adalah setahun setelah membagikan uang yang banyak itu, Clooney menikahi seorang perempuan cantik yang berprofesi sebagai pengacara. Namanya Amal Alamudin. Pada 2017 lalu, keduanya dikaruniai anak kembar yang diberi nama Alexander dan Ella.

“Aku tak pernah berpikir untuk menikah. Aku pun tak ingin memiliki anak. Aku hanya akan bekerja. Aku punya teman dan aku merasa hidupku sudah cukup. Lalu aku pun mulai merasa betapa tidak sempurnanya hidupku saat bertemu dengan Amal,” kenangnya.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry