Gara-Gara Bandel, Gadis Ini Diasingkan ke Pulau Terpencil

News | 21 July 2021
Gara-Gara Bandel, Gadis Ini Diasingkan ke Pulau Terpencil
Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Masing-masing orang tua punya cara untuk mendidik putra-putri mereka. Ada cara yang dianggap masih wajar. Ada juga cara yang dianggap sudah kelewatan. Dan ada juga cara yang dianggap tepat sekalipun tampak sedikit ekstrem.

Lihat saja hukuman untuk seorang gadis di China ini. Lantaran bandel, dia diasingkan orang tuanya ke pulau terpencil. Jarak pulau itu dari daratan sekitar 1 km.

Kabar ini beredar setelah nelayan menceritakan kepada polisi bahwa mereka menemukan seorang gadis yang tinggal seorang diri di sebuah pulau terpencil. Dikutip dari Oddity Central, gadis itu mendekati para nelayan dan menjelaskan bahwa dia dikirim ke pulau itu karena menentang keinginan orang tuanya. Dan dia memohon agar dibawa kembali ke daratan.

Gara-Gara Bandel, Gadis Ini Diasingkan ke Pulau Terpencil
Ilustrasi (Foto: Wallpaper Stock)

Polisi di Kota Weihai, Provinsi Shandong, segera bergerak ke pulau itu. Di situ, mereka menemukan seorang gadis berusia 13 tahun. Namun, dia tidak sendirian. Dia ditemani kedua orang tuanya.

Kepada polisi, pasangan orang tua itu mengatakan bahwa putri mereka adalah anak yang manja dan suka melawan. Dia putus sekolah dan tidak mau keluar dari kamar untuk makan. Segala cara sudah mereka lakukan. Namun, tidak ada hasil. Mereka merasa bahwa anak mereka telah menyia-nyiakan potensinya.

Akhirnya mereka mencoba cara yang lebih ekstrem: mengasingkannya ke pulau terpencil. Mereka lalu berdiskusi dengan ahli bertahan hidup di alam terbuka, lalu membawa putri mereka ke pulau kecil itu. Dengan cara ini, mereka yakin bahwa putri mereka akan mengeluarkan potensinya ketika menghadapi situasi yang sulit.

Gara-Gara Bandel, Gadis Ini Diasingkan ke Pulau Terpencil
Ilustrasi (Foto: Wallpaper Cave)

Ternyata yang terjadi berbeda. Bukannya belajar bertahan hidup di alam terbuka, gadis itu justru menyelinap untuk minta pertolongan kepada nelayan.

“Aku tidak tahan! Mereka memaksaku untuk bertahan hidup di pulau terpencil ini. Kami hanya punya air dan biskuit. Mereka bahkan tidak bisa menyalakan api,” keluh gadis itu kepada nelayan, “Bisakah kamu membawaku kembali ke pantai?”

Ketika polisi akan membawa mereka pulang, orang tua gadis itu menolak. Mereka mengatakan bahwa mereka sudah memutuskan untuk mendidik putri mereka dengan cara ini. Semua perlengkapan yang dibutuhkan sudah mereka siapkan. Dan mereka yakin bahwa ini adalah cara terbaik.

Gara-Gara Bandel, Gadis Ini Diasingkan ke Pulau Terpencil
Ilustrasi (Foto: Can Stock)

Menurut ayah gadis itu, pendidikan di pulau terpencil itu ternyata cukup berhasil. Buktinya adalah anaknya akhirnnya bisa berkomunikasi dengan nelayan. Padahal sebelumnya dia hampir tidak berbicara atau mengucapkan sepatah kata pun, baik kepada mereka, maupun kepada orang lain.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry