Di Mata Sahabatnya, Sys NS adalah Malaikat Pencabut Nyawa

Sys NS adalah malaikat pencabut nyawa
(Foto: Instagram)

Sedianya, pada Selasa (23/1) siang itu, Sys NS dan Ian Antono akan merampungkan penggarapan lagu tentang NKRI. Sedianya, pada Selasa (23/1) siang itu, lagu NKRI itu akan disebarluaskan supaya didengar khalayak. Rencananya memang begitu. Namun, takdir berkata lain.

Setelah sarapan, lelaki kelahiran Semarang, 18 Juli 1956, itu pingsan dan tergeletak di ruangan tamu. Ia ditemukan anak keduanya, Sabdayagra Ahessa, yang baru pulang dari tempat fitness pada jam 11 siang. Wajahnya pucat. Dingin. Dipanggil dan diguncang-guncang berkali-kali pun ia tidak bergerak.

Baca juga : Pemakaman Sys NS Diiringi Tangisan Sang Cucu

Pihak Rumah Sakit Pondok Indah mengatakan bahwa Sys NS meninggal dunia karena serangan jantung. Mereka mengatakan demikian setelah tim dokter melakukan penanganan medis selama kurang lebih 40 menit.

Sys NS adalah malaikat pencabut nyawa
Jenazah Sys dibawa ke tempat pemakaman (Foto: detik.com)

Baca juga : Sys NS Meninggal Dunia Setelah Sarapan

Jenazah lelaki kelahiran Semarang, 18 Juli 1956, itu dimakamkan pada pukul 16.40 WIB. Keluarga, kerabat, para selebritas, dan sejumlah pejabat partai mengantar jenazah Sys NS ke TPU Jeruk Purut. Ada Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Agama. Dia memimpin doa. Ada juga Nurul Arifin, Jajang C Noer, Ahmad Albar, Ian Antono, Debby Sahertian, Kristina, Yati Octavia, dan beberapa selebritas lainnya.

“Kita semua hadir untuk mengantar sahabat kita, almarhum Sys NS, ke peristirahatan terakhir. Almarhum adalah orang baik. Semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosa, menerima amal, dan menempatkan almarhum sebaik-baiknya,” kata Lukman.

Selain Lukman, yang juga memberikan sambutan dalam acara pemakaman Sys NS adalah Ilham Bintang. Dia adalah salah satu sahabat almarhum. Dari dialah orang akhirnya tahu bahwa mendiang punya julukan di antara para sahabatnya.

“Beliau biasa kami sebut sebagai malaikat pencabut nyawa karena dialah yang selalu mengabarkan berita duka sahabat-sahabat kita,” katanya.

Sys NS adalah malaikat pencabut nyawa
Shanty dan anak-anak serta cucunya benar-benar merasa kehilangan (Foto: detik.com)

Kini, “malaikat pencabut nyawa” itu sudah menutup mata untuk selama-lamanya. Dia, yang selalu menjadi yang pertama mengabarkan berita duka dari dunia hiburan kepada media, pergi tidak lama setelah menikmati sarapan.

“Sekarang kita sama-sama mengucapkan bela sungkawa untuk dia di sini dan sekaligus mengantarkan beliau kembali berpulang. Selamat jalan, Mas Bro, begitu kami memanggil dia. Semoga beliau diterima di sisi Allah SWT,” katanya.

Selamat jalan, Sys NS. Semoga engkau diterima di sisi Tuhan.

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
1
sad
0
angry