Bayar Kartu Kredit dan Dapat Cashback? Lewat YUKK Saja!

Bayar Kartu Kredit dan Dapat Cashback? Lewat YUKK Saja!
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Kartu kredit itu punya banyak manfaat jika digunakan dengan bijak. Jika sebaliknya, kartu kredit bisa mendatangkan masalah. Mulai dari tidak bisa bayar tagihan bulanan hingga tidak bisa mengajukan kredit lagi karena sudah dimasukkan ke dalam blacklist Bank Indonesia.

Blacklist BI adalah istilah yang digunakan untuk menyebut daftar yang memuat nasabah bank dengan kredit yang bermasalah. Sekali masuk ke dalam daftar ini dengan skor rendah, nasabah bank akan sangat susah untuk mendapatkan pinjaman dari bank atau lembaga keuangan lain. Termasuk di dalamnya kesulitan untuk mengajukan kredit pemilikan rumah (KPR).

Bayar Kartu Kredit dan Dapat Cashback? Lewat YUKK Saja!
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Ada orang yang, karena tidak bisa membayar tagihan bulanan, memutuskan untuk pindah rumah dan pindah tempat kerja untuk menghindari debt collector dan pihak bank. Cara ini jelas bukan merupakan jalan keluar. Mengapa? Karena tagihan tetap ada dan tercatat dalam sistem perbankan. Dan hal ini akan memengaruhi sistem sistem layanan informasi keuangan (SLIK) yang dikelola otoritas jasa keuangan (OJK). Dampaknya adalah bank tidak akan bisa memberikan fasilitas kredit dalam bentuk apa pun lagi.

Tentu kamu tidak ingin masuk dalam blacklist BI, bukan? Supaya tidak masuk dalam blacklist BI, kamu harus rutin membayar tagihan bulanan. Jangan sampai tagihanmu menumpuk dan kemudian memberatkamu.

Bayar Kartu Kredit dan Dapat Cashback? Lewat YUKK Saja!
Promo YUKK (Grafis: YUKK)

Saat ini, YUKK punya kabar gembira untukmu. Kamu akan mendapatkan cashback 25% dengan minimal transaksi Rp500 ribu. Cashback diberikan dalam bentuk YUKKPoint dengan jumlah maksimal mencapai 25.000 poin. Dengan demikian, kamu lebih hemat.

Poin-poin itu bisa kamu gunakan untuk melakukan banyak transaksi lainnya melalui aplikasi YUKK. Bisa untuk membayar iuran BPJS Kesehatan dan angsuran, bisa juga untuk membeli pulsa telepon, pulsa listrik, dan paket data. Bahkan bisa juga untuk berbelanja di Happy Klik.

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry