Agnez Mo Mengaku Tidak Punya Darah Indonesia

Agnes Monica mengaku tak punya darah Indonesia
Agnes Monica tampil dalam America Music Awards (Foto: Getty Images)

Dalam beberapa hari terakhir ini, Agnes Monika menjadi bahan pergunjingan sebagian besar masyarakat. Apa pasal? Perempuan yang kini beken dengan nama panggung Agnez Mo itu mengeluarkan sebuah pernyataan yang dianggap sebagai bentuk “kacang lupa kulit”.

Beberapa waktu lalu, Agnez tampil dalam acara American Music Awards (AMAs). Dalam sebuah kesempatan wawancara dengan Build Series by Yahoo, perempuan kelahiran Jakarta, 1 Juli 1986 ditanya tentang keberagaman di Indonesia. Ia justru menjawab bahwa ia tidak punya darah Indonesia.

“Sebenarnya aku tidak punya darah Indonesia atau apa pun itu. Aku (berdarah) Jerman, Jepang, China, dan aku hanya lahir di Indonesia,” katanya.

Agnes Monica mengaku tak punya darah Indonesia
(Foto: detikcom)

Tidak hanya itu, ia juga berbicara tentang perasaannya ketika berada di tengah-tengah kelompok mayoritas.

“Aku (beragama) Kristen dan mayoritas di sana (Indonesia) muslim. Aku tidak akan bilang aku tidak pantas berada di sana karena orang-orang menerimaku apa adanya. Namun, selalu ada perasaan bahwa aku tidak seperti orang-orang lainnya,” ungkapnya.

Pengakuannya itu membuat berang banyak orang. Ia dinilai sudah lupa diri karena hasrat untuk berkarya di luar negeri.

Agnes Monica mengaku tak punya darah Indonesia
(Foto: Istimewa)

“Itu banyak yang lupa diri. Dia nggak tahu atau mau gaya-gaya. Ya, kayak gitu. Itu penyakit. Bangga karena udah go international, dia lupa akarnya,” kata Lieus Sungkharisma, Koordinator Komunitas Tionghoa Antikorupsi (Komtak), seperti dilansir detikcom.

Dede Yusuf Macan Effendi, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, juga memberikan respons. Dia, sambil mengungkit video yang memperlihatkan Agnez berada di Istana Kepresidenan setelah bertemu dengan Presiden Jokowi, mempertanyakan maksud Agnes yang mengaku dirinya “duta bangsa”, tapi tidak mengakui berdarah Indonesia.

“Jadi, harus dibuktikan ke-WNI-an dan kebangsaannya. Apakah bisa dibilang sebagai Duta Indonesia?” tanyanya.

Agnes Monica mengaku tak punya darah Indonesia
(Foto: Istimewa)

Tanggapan juga datang dari Dahnil Anzar Simanjuntak. Staf Khusus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ini menyinggung tentang pentingnya semangat bela negara.

“Ini contoh pentingnya kita perkuat bela negara di kalangan seniman dan artis,” katanya seperti dikutip dari detikcom.

#YUKKpakeYUKK

 

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry