Pertagas Niaga Gandeng YUKK Menjadi Alat Pembayaran Jargas

Pertagas Niaga gandeng YUKK menjadi alat pembayaran gas Pertagas
Jaringan Gas Kota (Foto: Pertamina.com)

Saat ini, aplikasi YUKK dapat digunakan sebagai metode pembayaran elektronik Pertagas Pascabayar (postpaid). Dengan aplikasi YUKK, para pelanggan jaringan gas kota (jargas) akan lebih cepat dan mudah dalam melakukan pembayaran tagihan bulanan.

Sejak dirilis, aplikasi YUKK telah menjadi pilihan masyarakat dalam bertransaksi. Dengan misi mempermudah gaya hidup masyarakat, YUKK menghadirkan banyak fitur yang mendukung masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kemudahan akses dan kecepatan transaksi yang ditawarkan YUKK membantu memperluas akses pembayaran nontunai untuk seluruh lapisan masyarakat. Dengan mempermudah dan memperluas akses pembayaran digital itu, YUKK sekaligus menunjukkan komitmennya untuk mendukung upaya pemerintah mendorong masyarakat melakukan transaksi nontunai. Salah satu di antaranya dengan mempermudah para pelanggan Pertagas Niaga membayar tagihan bulanan.

Pertagas Niaga gandeng YUKK menjadi alat pembayaran gas Pertagas
Seorang warga menunjukkan meteran jaringan gas rumah tangga di kawasan Depok, Jawa Barat (Foto: ANTARA)

Sebagaimana diketahui, PT Pertagas Niaga (PTGN) adalah anak usaha PT Pertamina Gas. Salah satu unit bisnisnya adalah memasok gas bumi untuk area perumahan dan komersial atau yang disebut jaringan gas kota (jargas). Pembangunan jargas ini merupakan program Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam usaha menekan subsidi LPG (liquid petroleum gas) dan mewujudkan diversifikasi energi dalam negeri.

Hingga Maret lalu, PTGN telah mengoperasikan jaringan gas kota di 24 kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Sebanyak 201.464 Sambungan Rumah tangga telah dilayani. Mulai dari Lhokseumawe di Aceh hingga Bunyu di Kalimantan Utara. Di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, misalnya, PTGN telah melayani 3.949 Sambungan Rumah Tangga hingga Februari lalu.

Pertagas Niaga gandeng YUKK menjadi alat pembayaran gas Pertagas
(Foto: YUKK)

Untuk membantu para pelanggan jargas dalam melakukan pembayaran, PT Pertagas Niaga menggandeng YUKK menjadi alat pembayaran. Selain lebih mudah, transaksi digital dengan YUKK juga lebih cepat dan efektif. Dengan dan melalui YUKK, pelanggan jargas bisa melakukan pembayaran tagihan kapan saja dan di mana saja.

Untuk setiap pembayaran tagihan jargas melalui aplikasi YUKK, pelanggan akan mendapatkan cashback sebesar 10%. Cashback diberikan dalam bentuk YUKK Point yang jumlah maksimalnya mencapai 25.000 poin. Dan poin-poin itu bisa digunakan untuk melakukan transaksi lain seperti membayar iuran BPJS Kesehatan dan lainnya.

Pertagas Niaga gandeng YUKK menjadi alat pembayaran gas Pertagas
(Grafis: YUKK)

Cara membayar tagihan Pertagas dengan aplikasi YUKK sangat mudah. Langkah-langkahnya pembayarannya sebagai berikut: buka aplikasi YUKK, pilih menu Billing, klik Tagihan Gas, Pilih Pertamina Gas Niaga, masukkan ID pelanggan, konfirmasi rincian tagihan, masukkan PIN, konfirmasi rincian pembayaran, dan konfirmasi transaksi.

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry