Kisah Model yang Sakit Parah karena Implan Payudaranya Beracun

News | 20 June 2022
Kisah Model yang Sakit Parah karena Implan Payudaranya Beracun
Sarah Harris (Fot:; Instagram)

Banyak perempuan memilih operasi untuk memperbesar ukuran payudara. Ini memang cara yang instan. Namun, cara ini sebenarnya penuh dengan risiko. Jika kamu memilih cara instan ini, kisah model asal Auckland, Selandia Baru, ini bisa menjadi pertimbanganmu.

Model itu bernama Sarah Harris. Perempuan berusia 29 tahun itu sering muncul dalam majalah Playboy, Maxim, dan Zoo. Beberapa waktu lalu, seperti dikutip YUKK dari Daily Mail, dia mengalami masalah kesehatan yang serius gara-gara implan payudaranya menjadi racun.

Bagaimana bisa implan itu menjadi racun? Mengapa pula dia mau menjalani operasi payudara? Semuanya berawal dari sini. Pada usia 21 tahun, Sarah harus menjalani operasi untuk mengangkat kista pada salah satu payudaranya. Setelah operasi itu, ukuran payudaranya tidak sama. Yang satu berukuran C-cup. Sementara yang lainnya A-cup.

Kisah Model yang Sakit Parah karena Implan Payudaranya Beracun
Ruam merah karena peradangan pada implan payudaranya (Foto: Supplied via Daily Mail)

“Dokter bertanya apakah saya mau menjalani operasi agar ukurannya menjadi sama dan saya bilang, ‘Ya, oke, tentu saja.’ Dua hari kemudian, saya sudah punya payudara yang baru,” ceritanya.

Ternyata masalah tidak selesai dengan operasi payudara itu. Pasalnya, dalam operasi itu, dokter menggunakan ukuran implan yang sama untuk kedua payudaranya yang sebenarnya sudah tidak sama ukurannya itu. Alhasil, ukuran payudaranya tetap “berat sebelah”: yang satu berukuran D-cup dan yang lain E-cup.

“Ketika itu, saya buru-buru mau ke luar negeri untuk pemotretan. Saya begitu senang, sehingga tidak sempat memikirkan keputusan (untuk operasi) itu dengan matang,” kilahnya.

Kisah Model yang Sakit Parah karena Implan Payudaranya Beracun
Sarah menunjukkan rambutnya yang rontok (Foto: Supplied via Daily Mail)

Untuk menyamakan ukuran payudaranya, dia harus naik meja operasi lagi. Kali ini, dia terbang ke Thailand. Negeri Gajah Putih itu memang telah menjadi tujuan banyak perempuan untuk memperbesar ukuran payudara. Di situ, ada banyak klinik yang menawarkan bedah plastik serupa dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan tindakan yang sama di beberapa negara lainnya.

Singkat cerita, pada 2017 lalu, dia menjalani operasi payudara untuk kedua kalinya di Thailand. Kali ini, operasi itu berhasil. Ukuran payudaranya menjadi sama.

Baru setelah operasi kedua itu, Sarah mulai mengalami berbagai gejala yang mengganggu. Mulai dari masalah hormon hingga keletihan yang parah.

Kisah Model yang Sakit Parah karena Implan Payudaranya Beracun
Keadaan Sarah sebelum dan setelah implan payudaranya diambil (Foto: Supplied via Daily Mail)

“Aku menjalani tes dan ternyata aku alergi logam berat seperti timah. Alergi itu sangat parah sampai dokter bertanya apakah aku bekerja di pabrik logam. Dan ternyata logam berat digunakan dalam implan payudara, tapi tidak ada yang mengatakannya kepadamu,” ungkapnya.

Keadaannya terus memburuk. Rambutnya mulai rontok, kelelahannya tambah parah, kadang-kadang dia pingsan, sering sekali berkeringat pada malam hari, dan merasa sakit yang hebat setiap kali mencoba menarik napas dalam-dalam.

“Saya juga menjadi khawatir berlebihan. Saya disuruh menarik napas dalam-dalam, tapi tidak bisa. Setiap kali saya mencobanya, rasanya seperti ada sesuatu yang menusuk dada. Tubuh saya seperti tubuh orang berusia 92 tahun,” terangnya.

Kisah Model yang Sakit Parah karena Implan Payudaranya Beracun
Sarah lebih sehat setelah implan payudaranya diangkat (Foto: Supplied via Daily Mail)

Sampai akhirnya salah seorang dokter yang memeriksanya mengatakan bahwa mungkin saja apa yang sedang dia alami ini adalah efek dari implan payudaranya. Segera dia disarankan untuk menemui dokter bedah payudara. Dan dokter menyarankannya menjalani pemindaian yang bisa menunjukkan peradangan di dalam tubuhnya. Hasil pemindaian menunjukkan bahwa memang ada peradangan pada payudaranya.

“Saat itulah saya sadar bahwa saya harus mengambil keputusan untuk diri saya sendiri,” ujarnya.

Keputusannya adalah menjalani operasi pengangkatan implan. Namun, ada masalah. Uangnya tidak ada lagi untuk membiayai operasi itu lantaran sudah dihabiskan untuk merencanakan pernikahannya dengan kekasihnya, Josh Williams, tahun depan. Akhirnya mereka memutuskan untuk mengajukan pinjaman sebesar $30.000 atau setara dengan Rp445 juta.

Kisah Model yang Sakit Parah karena Implan Payudaranya Beracun
Sarah dan tunangannya, Josh Williams (Foto: Instagram)

Setelah operasi pengangkatan implan payudara itu, keadaannya membaik. Dia merasa lebih segar daripada sebelumnya.

“Saya membagikan cerita ini dan banyak gadis mengirimkan pesan melalui Instagram mengatakan bahwa mereka sudah membatalkan rencana untuk menjalani operasi pembesaran payudara. Saya ingin sebanyak mungkin orang tahu cerita ini karena siapa tahu saya bisa menghindarkan seseorang dari pengalaman seperti yang telah saya alami,” katanya.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry