BREAKING NEWS: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia

News | 9 September 2022
BREAKING NEWS: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia
Ratu Elizabeth II (Foto: PA)

Sebuah kabar duka datang dari Inggris. Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun pada Kamis (8/9) waktu setempat. Pengumuman tentang meninggalnya orang nomor satu di Inggris itu, seperti dikutip dari BBC, disampaikan oleh Istana Buckingham.

Pada hari itu, kondisi kesehatan sang kepala Kerajaan Inggris itu memang sudah sangat menurun. Tim dokter kerajaan mengatakan bahwa Ratu Elizabeth II harus tetap berada di bawah pengawasan medis. Oleh karena itulah, para anggota keluarga kerajaan bergegas menuju Kastil Balmoral yang terletak di Aberdeenshire untuk menemani sang ratu. Semua anak ratu yang hadir termasuk Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew, Pangeran William, dan Pangeran Edward. Demikian juga Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle.

BREAKING NEWS: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia
Pelangi di Istana Buckingham ketika Ratu Elizabeth II meninggal dunia (Foto: AP)

“Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini. Raja dan Permaisuri akan tetap berada di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London besok.” Demikian pernyataan Istana Buckingham.

BREAKING NEWS: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia
Pangeran Charles menjadi raja Inggris (Foto: Istimewa)

Ratu Elizabeth II naik takhta pada tahun 1952. Pada waktu itu, dia masih berusia 25 tahun. Dia berhasil mengarahkan monarki melalui dekade perubahan yang bergejolak.  Dia menjadi Ratu Inggris dan 14 kerajaan lainnya dan kepala Persemakmuran 54 negara. Dia termasuk dalam deretan kepala negara yang paling dikenal di dunia. Setelah dia meninggal dunia, seperti dikutip dari Guardian, maka Pangeran Charles akan menjadi penerus takhta Kerajaan Inggris.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry