Ingin Menikmati Lembut dan Dinginnya Salju? Datang Saja ke Malang!

Malang Snow Paradise
(Foto: okezone.com)

Kamu tidak perlu terbang ke luar negeri seperti ke China, Jepang, Italia, dan Amerika hanya untuk merasakan seperti apa salju itu. Tidak perlu mengeluarkan uang yang begitu banyak hanya untuk menikmati dinginnya salju. Tidak perlu. Kamu hanya perlu pergi ke Malang, Jawa Timur.

Beberapa hari lalu, Hawai Water Park, sebuah tempat tujuan wisata baru di kota Malang, membuka sebuah wahana baru. Sebuah wahana permainan untuk anak-anak. Namanya Malang Snow Paradise.

Sama seperti namanya, wahana ini adalah wahana salju. Wahana itu dibangun dalam ruangan seluas 3.200 m2. Di sini, kamu bisa merasakan sensasi musim dingin seolah-olah sedang berada di negara subtropis pada musim dingin.

Malang Snow Paradise
Lorong menuju wahana salju (Foto: jawapos.com)

Dinginnya suhu sudah mulai terasa sejak dari pintu utama. Kamu akan melewati sebuah lorong yang didesain sangat menarik. Ada aksen tumbuhan berwarna putih dan cahaya berwarna biru. Desain yang membuat kamu seolah-olah sedang memasuki sebuah hutan bersalju.

Di ujung lorong sepanjang sekitar 200 m itu ada beberapa wahana permainan seperti flying car, wahana untuk menembak, memanah, dan lainnya. Di ujung ruangan terdapat wahana salju. Di situ, kamu bisa berseluncur di atas salju dengan ban yang sudah disiapkan. Jika tidak, kami bisa bermain-main dengan salju yang ditaburkan di atas lantai. Menarik, bukan?

Malang Snow Paradise
(Foto: surabayapost.net)

Tidak jauh dari wahana itu berdiri beberapa booth makanan dan minuman. Kamu bisa menikmati aneka makanan dan minuman yang disajikan setelah puas bermain di wahana salju. Orang tua yang sedang menunggu anaknya bermain di wahana salju bisa bersantai sambil menikmati makanan dan minuman di sini.

Tiga Puluh Ton

Malang Snow Paradise
(Foto: okezone.com)

Bambang Judo Utomo, Direktur Utama Hawai Water Park, mengatakan bahwa wahana itu akan dibuka selama satu bulan ke depan. Mulai dari 7 Desember 2017—7 Januari 2018. “Ditargetkan per hari bisa mencapai 1.000 pengunjung,” katanya seperti dilansir kompas.com.

Untuk masuk ke dalam wahana ini, kamu harus membeli tiket sebesar Rp20.000,00. Jika ingin bermain di wahana salju, kamu harus mengeluarkan uang lagi sebesar Rp50.000,00. “Bermain salju Rp50.000,00 selama 30 menit,” kata Komisaris Hawai Water Park, Iwan Kurniawan.

Malang Snow Paradise
(Foto: jawapos.com)

Dalam sehari, es yang digunakan sebanyak 30 ton. Kamu tidak perlu khawatir bahwa es yang digunakan di wahana ini mengandung nitrogen. Tidak. Es itu sama sekali tidak mengandung nitrogen. “Es aman karena tidak mengandung nitrogen. Kami juga mempunyai alat pembuatan es sendiri yang khusus didatangkan dari Australia,” jelas Iwan seperti dilansir jawapos.com.

Kehadiran Malang Snow Paradise ini sangat didukung dan diapresiasi oleh Pemerintah Kota Malang. M. Anton, Wali Kota Malang, yakin bahwa Malang Snow Paradise akan mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) Malang. “Saya yakin dengan ramainya ini bisa membantu Kota Malang. Kalau ramai, pajaknya juga ramai,” katanya dalam acara peresmian wahana ini beberapa hari lalu.

Malang Snow Paradise
Petugas sedans menyemprotkan es (Foto: kompas.com)

Jadi, mengapa kamu harus repot-repot pergi ke luar negeri hanya untuk menikmati seperti apa salju itu? Datang saja ke Malang Snow Paradise!

 

#YUKKpakeYUKK

 

5
like
3
love
1
haha
0
wow
0
sad
0
angry