Tips Cara Menjual NFT yang Jitu. Biar Cepat Laku dan Untung!

Penjelasan cara menjual aset nft yang benar biar cepat laku dan untung

Non-fungible token atau NFT saat ini menjadi aset investasi digital yang begitu menarik perhatian publik. Apalagi, Anda dapat menemukan berbagai pilihan aset NFT yang bisa dijadikan sebagai instrumen investasi. Biar bisa meraih untung yang besar, Anda perlu pula paham tentang tips cara menjual NFT yang efektif. 

Untuk Anda yang tertarik untuk melakukan investasi pada aset NFT, ada 7 tips penting tentang cara menjualnya biar bisa meraih untung, yakni: 

Pilih Platform Penjualan yang Tepat

Hal pertama, Anda perlu menentukan pilihan platform marketplace NFT yang digunakan. Anda bisa menjumpai begitu banyak marketplace, baik dalam negeri maupun mancanegara yang menjual aset NFT secara general. Contoh marketplace NFT general tersebut di antaranya adalah: 

  • TokoMall
  • OpenSea
  • Magic Eden
  • Baliola

Kalau ingin menjual NFT secara eksklusif, ada pula pilihannya. Marketplace seperti ini menawarkan aset NFT yang dirilis secara eksklusif dan dalam jumlah sangat terbatas. Oleh karena itu, harga aset NFT di sini sangat mahal. Beberapa nama marketplace tersebut di antaranya adalah KnownOrigin, SuperRare, dan Foundation. 

Selanjutnya, kamu bisa memilih marketplace yang secara spesifik menjadi tempat transaksi aset tertentu. Misalnya, kamu dapat menjumpai marketplace NFT yang khusus menjual item game, lagu, atau video. 

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan aspek lain berkaitan dengan penggunaan layanan marketplace. Salah satu contohnya adalah terkait biaya. Setiap marketplace punya ketentuan tersendiri dalam penerapan biaya. Jadi, pastikan Anda memahami aturan tersebut, ya. 

Tentukan Harga yang Masuk Akal

NFT mempunyai kaitan erat dengan crypto. Alasan utamanya adalah karena proses transaksi NFT berlangsung dengan menggunakan crypto. Oleh karena itu, Anda perlu menjualnya dengan memperhatikan fluktuasi crypto. Ketika harga crypto naik, Anda bisa menaikkan harga NFT. Demikian pula ketika harga crypto turun. 

Oleh karena itu, pahami berbagai faktor yang bisa mempengaruhi harga crypto. Beberapa faktor tersebut termasuk di antaranya adalah kapitalisasi pasar, gas fee, kemudahan cara penggunaan, regulasi pemerintah, hingga tingkat permintaan terhadap teknologi blockchain.

Pastikan NFT yang Anda Jual Khas dan Unik

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan tingkat keunikan dan kelangkaan produk NFT yang dijual. Kalau aset NFT yang Anda jual biasa-biasa saja, maka harga jualnya tidak akan terlalu tinggi. Lain halnya kalau Anda menjual aset NFT yang unik dan langka. Harga jualnya bisa sangat besar. 

Kabar baiknya, ada tips menjual NFT dengan memperhatikan tingkat kelangkaannya. Anda bisa mengecek tingkat kelangkaan sebuah NFT dengan tool seperti Rarity.tools atau Rarity Sniper. Selanjutnya, Anda pun bisa menetapkan harga jual NFT berdasarkan pada tingkat kelangkaannya.

Membangun Portofolio Koleksi NFT yang Kuat

Tips menjual NFT dengan harga tinggi yang selanjutnya adalah dengan membangun portofolio yang kuat. Caranya sederhana. Anda bisa mengumpulkan hasil karya dalam bentuk NFT satu per satu dan menjualnya di marketplace. Seiring dengan meningkatnya portofolio NFT, nama Anda sebagai kreator NFT akan semakin populer. 

Baca juga: 7 Cara Ini Ternyata Bikin Portofolio Investasimu Seimbang, Lho!

Kembangkan Jaringan dan Promosikan Aset NFT Anda

Upaya selanjutnya adalah lewat adanya pengembangan jaringan serta promosi aset NFT. Tujuannya adalah biar orang bisa mengenal karya NFT Anda secara lebih luas. Dengan begitu, peluang untuk bisa memperoleh transaksi NFT dapat meningkat. 

Ada banyak aktivitas promosi yang bisa Anda lakukan. Anda dapat membangun website sendiri dan memamerkan karya NFT di situ. Selain itu, Ada pula pertimbangan untuk melakukan konten edukasi dan sekaligus promosi NFT menggunakan platform media sosial. 

Bergabung serta Membangun Hubungan Dengan Komunitas NFT

Tips menjual NFT yang selanjutnya adalah dengan menjalin hubungan dengan komunitas NFT. Keberadaan komunitas bisa berdampak positif dalam upaya Anda meraih profit dari NFT. Anda pun bisa mendapatkan berbagai info-info terbaru terkait dunia NFT dari komunitas tersebut. 

Selain itu, keberadaan komunitas juga dapat membantu Anda bisa menjual aset NFT secara lebih cepat dan untung lebih besar. Alasannya, karena NFT bisa meraih kesuksesan berkat adanya aspek ketertarikan oleh banyak individu yang membuatnya bisa memiliki value.

Berikan Penawaran Eksklusif yang Menarik

Terakhir, Anda harus memperhatikan adanya nilai lebih pada NFT yang dijual. Tujuannya, biar investor tertarik untuk membeli aset NFT yang Anda tawarkan tersebut. Tidak ada salahnya kalau Anda memilih untuk memberikan benefit yang sifatnya eksklusif pada pembeli NFT tertentu. 

Penawaran eksklusif tersebut bisa menjadi unique selling point (USP) NFT Anda dibandingkan dengan kompetitor. Dengan adanya USP tersebut, produk NFT Anda bisa memiliki nilai tambah yang membuat pembeli tertarik untuk membelinya. Sebagai contoh, Anda bisa memberikannya dalam bentuk diskon

Nah, itulah 7 tips menjual NFT secara jitu dan tepat. Dengan penerapan tips ini, Anda bisa terapkan biar bisa meraih untung dari aset NFT. Lewat strategi yang tepat, Anda berkesempatan mendapatkan keuntungan besar dari aset tersebut. Anda bisa memanfaatkan hasil untung tersebut untuk berbagai kebutuhan. 

Bagi Anda yang saat ini punya usaha, ada pertimbangan untuk memanfaatkan keuntungan tersebut untuk pengembangan bisnis. Salah satu upaya pengembangan bisnis itu bisa Anda lakukan dengan menggunakan layanan payment gateway dari Yukk Payment Gateway

Yukk yang merupakan layanan payment gateway terbaik di Indonesia, menjadi solusi pembayaran praktis bagi para pelaku UMKM. Dengan layanan ini, Anda dapat menerima berbagai metode pembayaran online cukup dengan menggunakan satu dashboard. Praktis dan proses pembayaran bisa berlangsung lancar. 

Yuk, segera manfaatkan Yukk Payment Gateway biar usaha Anda kian berkembang.

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry