Trik Rahasia! Nih 5 Cara Mengetahui Koin Crypto yang Akan Naik

Penjelasan cara mengetahui koin crypto yang akan naik nilainya

Koin crypto saat ini menjadi pilihan menarik bagi para investor karena potensi imbal hasilnya yang sangat tinggi. Hanya saja, crypto punya karakteristik pada nilainya yang sangat fluktuatif. Biar dapat cuan tinggi, Anda pun perlu paham cara mengetahui koin crypto yang akan naik. 

Lewat pemahaman tren fluktuasi harga koin crypto secara tepat, Anda bisa meraih untung dalam jumlah sangat besar. Pengetahuan ini bisa membantu Anda dalam memilih momen yang pas ketika ingin menjual aset crypto. Dengan begitu, Anda bisa memperoleh capital gain yang tinggi. 

Sekilas memang terlihat sederhana. Namun, Anda perlu mengulik info cukup dalam untuk mengetahuinya. Biar lebih gampang, ada 5 rahasia cara mengetahui koin crypto yang akan naik, yaitu: 

Melakukan Analisis Fundamental

Analisis fundamental tak hanya penting untuk Anda lakukan ketika berinvestasi saham. Anda dapat pula melakukan analisis serupa ketika ingin berinvestasi aset crypto. Analisis ini berguna untuk membantu Anda dalam melakukan penilaian aspek fundamental yang menjadi dasar dari sebuah aset crypto. 

Lalu, bagaimana cara melaksanakan analisis fundamental ketika berinvestasi crypto? Ada banyak metode yang bisa Anda lakukan, di antaranya: 

  • Lakukan riset terhadap latar belakang founder serta tim di balik pengembangan sebuah aset crypto. Tinjau informasi mereka secara mendalam, mulai dari pengalaman, keahlian, serta reputasi founder dan tim pengembangnya
  • Perhatikan nilai lebih dan keunikan aset crypto. Jangan hanya sekadar memilih aset crypto karena popularitasnya. Namun, perhatikan pula nilai lebih dari proyek crypto tersebut. Apakah aset tersebut punya keunikan dan nilai tambah yang membuatnya lebih menarik dibanding crypto lain? 
  • Cara mengetahui koin crypto yang akan naik selanjutnya adalah lewat evaluasi teknologi di balik pengembangan proyek crypto. Pastikan Anda memperhatikan berbagai aspek, termasuk di antaranya adalah skalabilitas, tingkat efisiensi, serta keamanan. 
  • Popularitas. Terakhir, Anda dapat memperhatikan faktor popularitas dan tingkat penggunaan sebuah aset crypto. Crypto dengan komunitas pengguna yang sangat besar memiliki peluang yang positif di masa mendatang. 

Baca Whitepaper Proyek Crypto Bersangkutan

Membaca whitepaper proyek crypto

Setiap ingin memulai investasi aset crypto, Anda perlu mempelajari whitepaper-nya secara mendalam. Whitepaper sebuah proyek crypto adalah dokumen yang berguna sebagai penjelasan detail tentang proyek tersebut. 

Keberadaan whitepaper menjadi sarana penting untuk mengecek latar belakang sebuah aset crypto secara lengkap. Di situ, Anda bisa mengetahui berbagai hal, termasuk di antaranya adalah: 

  • Profil tim pengembang dan founder
  • Roadmap dan planning proyek crypto di masa mendatang
  • Latar belakang pengembangan proyek crypto
  • Desain arsitektur blockchain yang digunakan
  • Model bisnis pengembangan proyek crypto

Mengingat pentingnya whitepaper dalam sebuah proyek crypto, Anda perlu cermat dalam melakukan pemeriksaan. Selain itu, Anda perlu menghindari investasi pada proyek crypto dengan whitepaper yang tak jelas. Sebagai referensi, Anda dapat mencermati whitepaper ‘Bitcoin: A Peer-to-Peer Electronic Cash System’ yang dirilis Satoshi Nakamoto pada 2008. 

Whitepaper Bitcoin sampai saat ini menjadi standar whitepaper dalam dunia crypto. Anda mungkin akan mengalami kesulitan ketika membacanya. Apalagi, dokumen tersebut kerap disertai dengan data dalam bentuk statistik, diagram, maupun formula. Namun, Anda perlu membacanya secara perlahan biar bisa memahaminya secara menyeluruh.

Tinjau Komunitasnya

Tahapan selanjutnya yang bisa Anda lakukan sebagai cara mengetahui koin crypto yang akan naik adalah dengan memperhatikan komunitasnya. Jangan sekadar terpaku pada komunitas pengguna aset crypto yang luas. Banyaknya jumlah pengguna bukan satu-satunya parameter penting dalam menilai kualitas sebuah aset crypto. 

Selain jumlah pengguna, cermati pula aktivitas dari para anggota komunitas. Utamakan aset crypto yang mempunyai komunitas pengguna yang sangat aktif, partisipatif, serta antusias. Dengan begitu, Anda bisa terjun dan terlibat aktif untuk melakukan diskusi serta memperoleh wawasan maupun pengetahuan lebih mendalam tentang proyek crypto itu. 

Melakukan Analisis Pasar

Melakukan analisis pasar crypto

Cara mengetahui koin crypto yang akan naik selanjutnya adalah lewat proses analisis pasar. Analisis pasar tak cuma berlaku ketika Anda melakukan perencanaan bisnis ataupun pemasaran produk. Namun, Anda juga dapat melakukannya ketika ingin melihat kapan aset crypto mengalami kenaikan. 

Ada banyak cara yang bisa Anda terapkan ketika ingin melakukan analisis pasar crypto, di antaranya: 

  • Melakukan peninjauan terhadap kapitalisasi pasar koin crypto. Nilai kapitalisasi pasar ini memperlihatkan rasio antara jumlah koin crypto yang beredar di pasaran dengan harga koin. 
  • Cermati volume perdagangan harian koin crypto. Parameter ini berguna untuk melakukan penilaian terhadap tingkat minat serta likuiditasnya. Volume perdagangan yang tinggi menjadi tanda bahwa aset crypto mempunyai angka permintaan yang besar dapat Anda jual dengan mudah. 
  • Perhatikan sentimen pasar. Anda dapat mengetahui sentimen pasar dengan mengamati berita, tren, serta kabar dari komunitas crypto. Berita yang positif punya pengaruh besar dalam meningkatkan harga crypto.

Konsultasi dengan Ahli Investasi yang Berpengalaman di Bidang Crypto

Tips terakhir, cara mengetahui koin crypto yang akan naik lewat konsultasi dengan tenaga ahli investasi yang berpengalaman dalam bidang crypto. Dari situ, Anda bisa mendapatkan insight serta masukan berharga yang membantu dalam memaksimalkan keuntungan investasi. 

Nah, sekarang Anda bisa tahu tips rahasia biar bisa cuan besar dari investasi crypto. Selanjutnya, Anda pun dapat melakukan pemilihan aset crypto secara tepat. 

Selain info tentang investasi crypto, ada informasi tambahan tentang pengelolaan bisnis yang perlu Anda ketahui. Info tersebut adalah terkait kemudahan cara pembayaran usaha dengan menggunakan layanan YUKK Payment Gateway

Dengan YUKK Payment Gateway, Anda dapat memberi pilihan cara pembayaran yang variatif kepada pelanggan. Mulai dari pembayaran dengan kartu kredit, QRIS, virtual account, maupun e-wallet. Praktis dan mudah. 

Baca juga: Daftar Aplikasi Yukk, Bikin Belanja dan Transfer Nggak Ribet Lagi

0
like
0
love
1
haha
0
wow
0
sad
0
angry