YUKK Payment Gateway dan Pandora Box Mendukung PQN (Pekan QRIS Nasional) 2024 

pqn 2024 | pekan qris nasional 2024

Kebutuhan akan pembayaran yang aman dan praktis membuat transaksi dengan metode pembayaran digital, terutama QRIS, semakin meningkat. Menurut data Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI), pada Maret 2024, tercatat sekitar 374 juta transaksi dengan QRIS. Transaksi ini melonjak 199% dibandingkan dengan transaksi bulan Maret tahun lalu. Bersamaan dengan itu, jumlah pengguna QRIS pun tumbuh 50% (year-on-year) menjadi 48 juta orang. 

Peningkatan transaksi dengan QRIS dan pertumbuhan penggunanya tentu menjadi kabar gembira bagi pertumbuhan ekonomi digital di tanah air. Hal ini sejalan dengan cetak biru Bank Indonesia yang menetapkan target 55 juta pengguna QRIS pada tahun 2024. Target ini diharapkan bisa tercapai pada akhir tahun ini. 

Dalam rangka mendorong masyarakat untuk menggunakan QRIS sebagai metode pembayaran digital yang mudah dan aman, Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi (KPw) DKI Jakarta mengajak lembaga finansial, seperti PJSP (Penyedia Jasa Sistem Pembayaran), ASPI (Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia), dan bank untuk terlibat dalam kampanye Pekan QRIS Nasional (PQN) 2024. Kampanye dengan tema “Pakai QRIS untuk Indonesia Maju. QRISnya Satu, Menangnya Banyak!”  ini berlangsung dari tanggal 12 – 18 Agustus 2024.

Pembukaan kampanye ini dilakukan di Stasiun LRT Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, dalam acara Pandora Artmire Festival 2024. Festival ini diadakan oleh Pandora Box dalam kerja sama dengan YUKK Payment Gateway. Festival ini berlangsung dari tanggal 5 Juli – 18 Agustus 2024. 

Festival ini bukanlah yang pertama yang diadakan oleh Pandora Box dalam kerja sama dengan YUKK Payment Gateway. Sejak 2022 lalu, YUKK Payment Gateway sudah terlibat dalam beberapa festival yang diadakan oleh Pandora Box, baik di Jakarta maupun di luar Jakarta. YUKK Payment Gateway menyediakan QRIS untuk mempermudah pengunjung membeli tiket dan berbelanja di area festival. 

“PQN 2024 ini adalah kampanye yang bagus. Bank Indonesia terus-menerus melakukan berbagai upaya untuk mengajak masyarakat menggunakan QRIS. Karena harus kita akui bahwa QRIS adalah metode pembayaran yang paling aman, paling cepat, dan paling mudah. Dan kami, PT Yukk Kreasi Indonesia, mendukung langkah Bank Indonesia dengan menyediakan QRIS dalam berbagai event. Salah satunya dalam event yang digelar oleh Pandora Box ini,” kata Ngo Agustino, Chief Marketing Officer sekaligus Co-Founder PT Yukk Kreasi Indonesia, dalam pembukaan kampanye PQN 2024 di Stasiun LRT Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (12/8) lalu.

Ngo Agustino menilai kampanye yang diadakan oleh Bank Indonesia DKI Jakarta ini akan semakin membuat masyarakat, baik pelaku UMKM maupun konsumen, menjadikan QRIS sebagai pilihan utama dalam bertransaksi. 

“Dengan adanya PQN yang berlangsung setiap tahun, kami berharap kampanye ini dapat membuat QRIS semakin populer, sehingga terjadi peningkatan transaksi dengan QRIS,” kata Ngo Agustino. 

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry