Supaya Panjang Umur, Perempuan Ini Minum Air Seni

News | 20 November 2021
Supaya Panjang Umur, Perempuan Ini Minum Air Seni
Ilustrasi (Foto: Crello)

Siapa yang tidak mau hidup lebih lama? Tidak ada. Itulah mengapa orang melakukan berbagai cara agar punya usia yang panjang. Termasuk perempuan dari Amerika Serikat ini. Dia minum air seninya sejak empat tahun lalu.

Perempuan itu adalah Carrie. Empat tahun lalu, dia didiagnosis menderita melanoma, sejenis kanker kulit. Namun, dia menolak perawatan medis dan kemoterapi. Dia justru memilih minum air seninya, praktik yang belum diketahui manfaatnya secara klinis.

Perlu diketahui bahwa urine therapy ini sudah ada sejak zaman dahulu dan merupakan bagian dari pengobatan tradisional. Praktik ini, seperti dikutip YUKK dari Healthline, sudah dilakukan orang-orang pada zaman Romawi kuno, Mesir kuno, dan Yunani kuno. Pada awal abad ke-20, seperti dikutip dari Wikipedia, terapi ini dipopulerkan oleh seorang ahli pengobatan alternatif dari Inggris bernama John W. Armstrong.

Supaya Panjang Umur, Perempuan Ini Minum Air Seni
Ilustrasi urine (Foto: Crello)

Carrie memilih praktik tradisional ini untuk mengatasi kanker yang dideritanya dan hidup lebih lama. Setiap pagi, ia rutin minum segelas urinenya.

“Pertama kali saya minum air seni saya sendiri, saya tidak muntah. Jadi, saya pikir, ‘Saya bisa melakukannya.’,” kata perempuan dari Colorado Springs seperti dikutip YUKK dari Today.

Rasa dan aroma urine, katanya, tergantung pada makanan dan minuman yang dia konsumsi. Kadang-kadang agak asin. Kadang juga seperti champagne.

 “Kadang juga rasanya seperti lemon,” ujar perempuan berusia 53 tahun ini.

Supaya Panjang Umur, Perempuan Ini Minum Air Seni
Carrie (Foto: TLC via The Sun)

Dia harus menghindari makanan dan minuman tertentu karena membuat rasa dan aroma urinenya menyengat. Salah satunya adalah asparagus.

“Saya sangat suka asparagus, tapi saya tidak akan memakannya lagi. Itu membuat rasa urine sangat buruk,” katanya seperti dikutip dari The Sun.

Dalam perjalanan terapi itu, Carrie ternyata menggunakan air seninya juga untuk perawatan kesehatan dan kecantikannya. Ia mengoleskan air seni pada kantong matanya, telinganya, dan juga rambutnya. Bahkan menggunakannya untuk menyikat gigi.

“Saya menggunakan urine sebagai pasta gigi. Saya pikir urine membuat gigi saya menjadi lebih putih,” katanya.

Supaya Panjang Umur, Perempuan Ini Minum Air Seni
Carrie (Foto: TLC via Today)

Kebiasaan ini membuat putrinya, Cassie, khawatir. Dia lalu meminta ibunya untuk memeriksakan diri pada dokter segera setelah melihat munculnya jerawat di punggungnya.

“Apakah hal ini adalah yang terbaik untuk membuatnya lebih sehat? Saya takut,” katanya.

Carrie mengikuti saran putrinya untuk pergi ke rumah sakit. Namun, ketika dokter menyarankannya menjalani perawatan medis alih-alih minum air seni, dia menolak.

“Saya sudah tidak percaya pada obat-obatan. Saya akan terus minum urine saya sendiri apa pun yang terjadi,” tegasnya seperti dikutip YUKK dari Daily Star.

Supaya Panjang Umur, Perempuan Ini Minum Air Seni
Asparagus (Foto: Crello)

Dia menolak saran dokter karena dia yakin bahwa dia akan mati jika dia berhenti minum urine.

“Dari semua yang saya baca, jika saya berhenti, maka saya akan mati,” katanya.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry