Ratu Elizabeth Izinkan Pangeran Harry dan Meghan Markle Pindah ke Kanada

Ratu Elizabeth izinkan Pangeran Harry dan Meghan tinggal di Kanada
Ratu Elizabeth, Meghan Markle, dan Pangeran Harry (Foto: APTN)

Pekan lalu, warga Inggris dibikin heboh dengan keputusan Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle. Duke dan Duchess of Sussex itu memutuskan untuk mundur dari daftar anggota senior keluarga Kerajaan Inggris. Keputusan itu mereka umumkan melalui akun resmi Instagram mereka, @sussexroyal.

“Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota ‘senior’ dari Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus sepenuhnya mendukung Yang Mulia Ratu,” tulis Pangeran Harry dan Meghan Markle, Rabu (8/1) lalu.

Ratu Elizabeth izinkan Pangeran Harry dan Meghan tinggal di Kanada
(Foto: WireImage)

Ratu Elizabeth II dikabarkan murka oleh keputusan cucunya itu. Namun, pada akhirnya, dia memberikan izin kepada mereka untuk hidup mandiri. Dia mendukung langkah Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk hidup di Kanada.

“Keluarga saya dan saya sepenuhnya mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk menciptakan kehidupan baru sebagai keluarga muda,” tulis Ratu Elizabeth II, Senin (13/1).

Pernyataan itu dikeluarkan sang ratu setelah menggelar sebuah pertemuan khusus tidak lama sesudah Pangeran Harry dan istrinya mengumumkan keputusan mereka. Dilansir dari AFP, pertemuan itu digelar di Sandringham, Inggris Timur. Pertemuan itu dihadiri oleh Pangeran Harry, Pangeran Charles, dan kakaknya.

“Meskipun kami lebih suka mereka tetap menjadi anggota keluarga kerajaan yang bekerja full time, kami menghormati dan memahami keinginan mereka untuk menjalani kehidupan yang lebih mandiri sebagai sebuah keluarga, sambil tetap menjadi bagian yang berharga dari keluarga saya,” sambung sang ratu.

Ratu Elizabeth izinkan Pangeran Harry dan Meghan tinggal di Kanada
(Foto: PA Images)

Dia memahami bahwa keputusan yang diambil cucunya itu bukanlah keputusan yang kecil dan sederhana. Itu adalah sebuah keputusan berat. Oleh karena itulah, dia meminta ada periode transisi untuk Pangeran Harry dan istrinya yang ingin menetap di Kanada.

“Harry dan Meghan telah menjelaskan bahwa mereka tidak ingin bergantung pada dana publik dalam kehidupan baru mereka. Oleh karena itu, telah disepakati bahwa akan ada periode transisi di mana Sussex akan menghabiskan waktu di Kanada dan Inggris,” jelasnya.

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry