PPKM di Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 6 September

News | 30 August 2021
PPKM di Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 6 September
Ilustrasi (Foto: joss id)

Pemerintah melihat ada tren perbaikan terkait kasus Covid-19 dalam sepekan terakhir. Hari ini, Senin (30/8), jumlah kasus yang dikonfirmasi adalah 5.436 kasus. Ini adalah jumlah kasus Covid-19 terendah sejak Juni lalu.

Positivity rate membaik dan bed occupancy rate (BOR) sudah mencapai angka rata-rata 27%. Positivity rate di DKI Jakarta, misalnya, sudah turun menjadi 8,11%.

Kamu Harus Tahu: Ini Efek Samping Vaksin Moderna
Ilustrasi (Foto: SINDOnews)

“Meskipun demikian, kita semua harus berhati-hati. Sekali lagi, harus tetap berhati-hati dalam menyikapi tren perbaikan ini,” pesan Presiden Jokowi dalam siaran pers, Senin (30/8).

Untuk terus menekah penambahan kasus harian, Presiden Jokowi memutuskan untuk memperpanjang PPKM level 3 dan 4 di Jawa-Bali hingga 6 September mendatang.

“Pemerintah memutuskan (perpanjangan PPKM) mulai tanggal 31 Agustus hingga 6 September,” kata Jokowi.

Jakarta, Bandung, dan Surabaya Raya Jadi PPKM Level 3; Ini Relaksasi dan Syarat Perjalanan
Presiden Joko Widodo (Foto: tangkapan layar channel YouTube Sekretariat Presiden)

Beberapa wilayah di Jawa yang menerapkan PPKM Level 3 adalah Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya Raya, Malang Raya, dan Solo Raya.

“Semarang Raya berhasil turun ke level 2. Sehingga secara keseluruhan di Jawa-Bali ada perkembangan cukup baik,” katanya.

PPKM di Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 6 September
(Foto: kompas.com)

Sementara itu, 2 wilayah aglomerasi yang masih berada pada PPKM Level 4 adalah Yogyakarta dan Bali.

“Dua ini, saya kira akan masuk pada level 3 bukan minggu depan, tapi dalam beberapa hari ke depan,” kata Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi, dalam konferensi pers, Senin (30/8).

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry