Nikmati Sensasi Berada di Tengah Kandang Godzilla di Tangerang

Kandang Godzilla di Tangerang
Kandang Godzilla (Foto: limakaki.com)

Tidak perlu terbang jauh-jauh ke tanah Hollywood untuk melihat seperti apa “rumah” Godzilla. Juga tidak perlu rogoh kocek dalam-dalam untuk melihat seperti apa kandang Godzilla di Jepang sana. Tidak perlu. Kamu hanya perlu beberapa jam untuk pergi ke Tangerang, Banten.

Mengapa ke Tangerang? Karena di situ ada Kandang Godzilla. Sebuah tempat yang seolah membawamu ke sebuah tempat antah berantah. Tepatnya di Kampung Koja, Desa Cikuya, Kecamatan Solear.

Kandang Godzilla di Tangerang
(Foto: detikTravel)

Apakah di situ ada godzila? Ataukah pernah ada dinosaurus yang berkeliaran di Banten? Tentu saja tidak ada. Tempat itu disebut Kandang Godzilla karena, menurut beberapa wisatawan, ada tebing yang berbentuk seperti hewan purba itu.

Ada juga yang bilang bahwa tempat itu disebut demikian hanya untuk menarik perhatian para wisatawan. Nama sebenarnya dari tempat itu adalah Tebing Koja. Itu adalah lahan bekas tambang pasir.

Kandang Godzilla di Tangerang
(Foto: Instagram/@tiketpesawatnya)

Apa pun itu, tempat itu benar-benar menawan. Sangat layak dijadikan tempat wisata. Di situ ada deretan tebing kapur yang tinggi dan memukau. Bentuknya unik. Di bawahnya ada kolam dan rerumputan hijau. Juga ada hamparan sawah. Itu adalah sebuah perpaduan harmonis dari alam. Semuanya tampak seperti terberi begitu saja.

Pada awalnya, orang merasa takut untuk datang ke tempat itu. Bahkan warga kampung pun takut. Namun, lama-kelamaan mereka sadar bahwa tempat itu unik. Jika dikelola dengan baik, tempat itu bisa menjadi daerah tujuan wisata. Dan benarlah demikian.

Kandang Godzilla di Tangerang
(Foto: detikTravel)

Warga kampung bahu-membahu mengelola tempat ini menjadi sebuah tempat wisata. Mereka menyediakan perahu dan membuat jembatan kecil dari kayu di atas kolam. Berkat jembatan itu, orang bisa berjalan lebih dekat ke tebing; bisa melihat dan menyentuh tekstur tebing.

Kandang Godzilla di Tangerang
(Foto: Hipwee)

Datanglah ke Kandang Godzilla pada pagi atau sore hari. Nikmatilah sensasi matahari terbit dan terbenam di situ. Nikmatilah sensasi diusap kabut tipis dan bulir embun pagi. Nikmatilah momen larik-larik mentari menghantam tebing-tibing itu. Untuk kamu yang doyan bermain Instagram, tempat itu instagramable; momen itu instagramable.

Kandang Godzilla di Tangerang
(Foto: Gitu Aja)

Untuk menikmati semua momen yang indah itu, kamu hanya perlu mengeluarkan Rp10 ribu. Itu sudah termasuk tiket masuk sebesar Rp5.000,00., biaya parkir sebesar Rp2.000,00., dan biaya masuk kendaraan dari pihak desa sebesar Rp3.000,00.

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry