Musisi Adam Schlesinger Meninggal karena Virus Corona

Musisi Adam Schlesinger Meninggal karena Virus Corona
Adam Schlesinger (Foto: Getty Images)

Yang pernah menonton film That Thing You Do yang dibintangi Tom Hanks pasti tidak asing dengan soundtrack-nya. Lagu yang judulnya sama dengan judul film itu sangat disukai karena renyah di telinga. Temponya membuat orang bergoyang.

Di panggung musik Amerika Serikat, lagu itu tidak sesukses film yang disutradarai Tom Hanks itu. Namun, lagu itu sempat bercokol di peringkat ke-41 dalam Billboard Hot 100. Di Kanada, lagu itu bertengger di peringkat ke-31 tangga lagu. Di UK Single Chart, lagu itu duduk di urutan 22. Dan dinominasikan sebagai “Best Original Song” pada 69thAcademy Awards dan 54thGolden Globe Awards.

Musisi Adam Schlesinger Meninggal karena Virus Corona
Fountains of Wayne (Foto: Wikipedia)

Orang yang menciptakan lagu itu adalah Adam Schlesinger. Bersama dengan Chris Collingwood, Adam membentuk band rock yang diberi nama Fountains of Wayne. Band ini terkenal dengan beberapa single. Salah satunya adalah Stacy’s Mom.

Rabu (1/4) lalu, dunia berduka. Adam meninggal dunia pada usia 52 tahun karena Covid-19. Dia tidak bisa mengalahkan serangan virus Corona seperti yang dilakukan Tom Hanks dan beberapa selebritas Hollywood lainnya.

Musisi Adam Schlesinger Meninggal karena Virus Corona
Tom Hanks adalah salah satu bintang film That thing you do (Foto: Istimewa)

“Tidak akan ada Playtone tanpa Adam Schlesinger, tanpa lagunya That Thing You Do. Dia adalah One-der. Kehilangan dirinya karena Covid-19. Sangat sedih hari ini. Hanx,” tulis Tom Hanks melalui akun Twitter-nya.

Sebelum meninggal dunia, Adam menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di New York. Lebih dari seminggu dia dirawat situ. Selasa (31/3) lalu, Josh Grier, kuasa hukumnya, mengatakan bahwa keadaannya sangat mengkhawatirkan.

 

Selamat jalan, Adam. Semoga engkau berbahagia di surga.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry