Menu Sarapan Ini Bisa Turunkan Kadar Kolesterol Lho

Menu Sarapan Ini Bisa Turunkan Kadar Kolesterol Lho
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Ada orang berpikir bahwa dengan menghindari sarapan, kadar kolesterol mereka turun. Ternyata salah. Hasil sebuah penelitian yang sudah dipublikasikan dalam Journal of Nutritional Science Trusted Source menunjukkan bahwa orang yang melewatkan sarapan memiliki kadar kolesterol total yang lebih tinggi daripada mereka yang memulai hari dengan sarapan.

Dari hasil penelitian itu bisa diketahui bahwa sarapan punya banyak manfaat. Selain sebagai sumber energi untuk tubuh, sarapan juga dapat mengatasi beberapa faktor risiko penyakit. Salah satunya adalah penyakit karena tingginya kadar kolesterol.

Lalu menu sarapan seperti apa yang dianjurkan untuk dikonsumsi agar kadar kolesterol bisa turun? Dikutip dari Healthline, ada 3 menu sarapan yang dapat menurunkan kadar kolesterol.

Oatmeal

Menu Sarapan Ini Bisa Turunkan Kadar Kolesterol Lho
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Menu sarapan pertama yang disarankan untuk disajikan adalah oatmeal. Oatmeal adalah makanan yang mengandung serat dalam jumlah yang banyak. Serat ini dapat mengeluarkan kolesterol jahat yang menempel pada saluran pencernaan.

Susu almond

Menu Sarapan Ini Bisa Turunkan Kadar Kolesterol Lho
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Sambil menikmati oatmeal, minumlah susu almond. Susu ini mengandung lemak sehat, serat, magnesium, dan vitamin. Menurut Harvard Health Publishing, konsumsi kacang, salah satunya dengan minum susu almond, dapat menurunkan kolesterol LDL sekitar 5%.

Putih telur dan bayam

Menu Sarapan Ini Bisa Turunkan Kadar Kolesterol Lho
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Telur memang mengandung kolesterol. Namun, kandungan itu ada di dalam kuning telur. Sedangkan putih telur mengandung protein dan bebas dari kolesterol. Oleh karena itu, kamu bisa mengonsumsinya. Bisa dipadukan dengan sayur bayam. Sayur ini mengandung banyak serat. Dan serat inilah yang menyerap kolesterol.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry