Mencicipi Gurihnya Pempek Farina

Mencicipi Gurihnya Pempek Farina
Suasana restoran sebelum pandemi (Foto: Instagram/@officialpempekfarina)

Pempek! Siapa yang tidak tahu kudapan yang satu ini? Bahkan harus diakui bahwa selain rendang, gado-gado, soto, dan satai, pempek adalah warisan kuliner Indonesia yang sudah terkenal hingga ke luar negeri.

Pada tahun 2018 lalu, menurut data dari kementerian pariwisata, setidaknya 7 ton pempek dikirim ke luar negeri dalam waktu satu bulan. Ini adalah jumlah pengiriman yang sangat banyak. Dan negara yang paling sering memesan makanan khas Palembang, Sumatera Selatan, itu adalah Thailand, Singapura, dan Malaysia.

Mencicipi Gurihnya Pempek Farina
Pempek Kapal Selam (Foto: Instagram/@officialpempekfarina)

Di Indonesia sendiri, tidak lagi sulit untuk mendapatkan warisan kuliner yang terbuat dari campuran tepung dan ikan itu. Sudah banyak restoran dan kedai yang menyediakan kudapan ini. Dan restoran ini tersebar di begitu banyak kota di Indonesia. Bahkan sudah bisa dipesan melalui marketplace atau aplikasi makanan dan lifestyle.

Di Surabaya, salah satu restoran pempek yang terkenal adalah Pempek Farina. Mulai menarik perhatian masyarakat Surabaya pada 1994 silam. Ketika itu, pempek dijual di gerobak di pinggir Jl. Tidar. Tiga belas tahun kemudian, Pempek Farina membuka outlet di sejumlah mall.

Mencicipi Gurihnya Pempek Farina
(Foto: Instagram/@officialpempekfarina)

Pada 2009, sebagai bagian dari strategi memperluas pasar, Pempek Farina mulai menerapkan konsep resto. Restoran pertama dibuka di Jl. Nginden No. 86, Surabaya. Sejak saat itu, Pempek Farina semakin terkenal. Berkat kualitas produknya, Pempek Farina meraih sejumlah penghargaan dalam ajang bergengsi. Salah satunya adalah Indonesia Business Development Award 2017. Dalam ajang itu, Pempek Farina meraih penghargaan untuk kategori “The Most Favorit Food & Best Service Excellent of the Year 2017”.

Mencicipi Gurihnya Pempek Farina
Tekwan Tomyam (Foto: Instagram/@officialpempekfarina)

Pempek Farina menjadi yang terbaik dalam kategori itu karena produk dan pelayanannya memang merupakan yang terbaik. Pempek yang disajikan adalah pempek dengan kualitas premium. Kebersihan dan nutrisinya terjamin. Jangan heran bahwa, sebelum pandemi melanda, restorannya selalu ramai.

Pempek Farina punya banyak menu unggulan. Salah satunya adalah Pempek Topokki. Kamu yang suka makan makanan Korea wajib pesan menu ini. Ini adalah pempek yang dimasak dengan bumbu gochujang. Perpaduan rasa pedas, manis, dan gurihnya benar-benar pas.

Mencicipi Gurihnya Pempek Farina
(Foto: Instagram/@officialpempekfarina)

Banyak pengunjung memilih Paket Lebat (lebih hemat). Paket ini terdiri atas kapal selam besar (1), adaan (1), lenjer besar (1), otak-otak (1), dan kulit (1). Bumbu cuko, mi, dan timun menambah kelezatan paket ini. Dengan isi sebanyak itu, seporsi paket ini saja sudah sangat mengenyangkan.

Menu Paket A juga ramai pembeli. Isinya adalah kapal selam besar (1), lenjer besar (1), dan adaan (1). Pelengkapnya adalah cuko, mi, dan timun. Menikmati seporsi paket ini ketika cuaca sedang dingin? Maknyus!

Mencicipi Gurihnya Pempek Farina
Kamu bisa pesan pempek di Pempek Farina lewat aplikasi YUKK (Foto: tangkapan layar)

Selain Paket A dan Paket Lebat, masih ada banyak kreasi menu yang pantas kamu cicipi. Mulai dari Lenggang hingga Tekwan Tomyam. Mulai dari Es Doger hingga Es Teler. Mulai dari Batagor Campur hingga Batagor Fav B. Rasanya gurih dan lezat.

Kamu ingin mencicipi menu-menu istimewa itu? Datanglah ke restoran yang terletak di Jl. Nginden No. 86 dan Jl. Rungkut Asri Barat XII No. 13, Surabaya. Di situ, kamu yang menggunakan aplikasi YUKK akan mendapatkan cashback 15% jika kamu membayar menggunakan YUKK Cash.

Mencicipi Gurihnya Pempek Farina
Menu Pempek Farina (Foto: tangkapan layar)

Bagaimana jika kamu tidak punya waktu untuk datang ke dua tempat itu? Tidak usah khawatir! Kamu tetap bisa menikmati pempek kesukaanmu. Kamu cukup memesannya melalui aplikasi YUKK. Caranya sangat mudah: buka aplikasi YUKK, klik fitur “YUKK Makan”, cari merchant Pempek Farina, pilih lokasi outlet, dan klik menu favoritmu.

Mencicipi Gurihnya Pempek Farina
Menu Pempek Farina (Foto: tangkapan layar)

Cashback diberikan dalam bentuk YUKK Point dengan jumlah maksimal mencapai 30.000 poin. Poin-poin ini bisa kamu gunakan untuk melakukan banyak transaksi lain melalui aplikasi YUKK. Bisa untuk membeli paket data, pulsa telepon, pulsa listrik, voucher gim, dan paket langganan layanan streaming. Bisa juga untuk membayar tagihan bulanan seperti tagihan listrik, BPJS Kesehatan, kartu kredit, dan lainnya. Dan bisa juga untuk berbelanja, baik secara online melalui fitur “YUKK Makan” dan “YUKK Online”, maupun secara offline di berbagai merchant yang sudah bekerja sama dengan YUKK.

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry