Melihat Lagi Perjalanan 11 Tahun Pernikahan Ashraf Sinclair-BCL

Perjalanan 11 tahun BCL dan Ashraf
Bunga Citra Lestari dicium oleh putranya, Noah, dan suaminya, Ashraf (Foto: Instagram)

Tidak ada yang menyangka bahwa Ashraf Sinclair akan pergi secepat ini. Pasalnya, aktor asal Malaysia ini menjalani pola hidup sehat. Dia rajin berolahraga. Apa yang dikonsumsinya pun sangat diperhatikannya.

Siapa yang bisa tahu jalan hidup orang lain? Hanya Tuhan yang tahu. Selasa (18/2) pukul 04.00 WIB, suami dari Bunga Citra Lestari itu meninggal dunia karena serangan jantung.

Bagaimana perjalanan cinta pasangan yang jauh dari gosip miring itu? YUKK merangkumnya dari beberapa sumber:

Pertemuan yang tidak disengaja

Perjalanan 11 tahun BCL dan Ashraf
Ashraf dan BCL selalu tampil serie dan romantis (Foto: Kompas.com)

Semuanya terjadi pada 2007 lalu. Ketika itu, BCL, demikian panggilan Bunga Citra Lestari, sedang mempromosikan albumnya di Malaysia. Seharusnya ia diwawancarai oleh presenter. Karena presenter tidak bisa datang, dipilihlah Ashraf untuk mewawancarainya.

Salah sebut nama

Perjalanan 11 tahun BCL dan Ashraf
(Foto: Instagram)

Ada sebuah insiden dalam wawancara ini. Insiden yang kemudian membuat mereka dekat, saling mengenal, dan akhirnya berpacaran. Insiden itu adalah salah sebut nama. Bukannya menyebut “Bunga Citra Lestari”, Ashraf justru menyebutnya “Bunga Cinta Lestari”.

Menikah

Perjalanan 11 tahun BCL dan Ashraf
(Foto: Tempo.co)

Dari insiden yang lucu itu, mereka mulai menjalin komunikasi yang intens. Lalu berpacaran. Dan setelah menjalin hubungan asmara jarak jauh, pada 8 November 2008, mereka menikah di Masjid Al Bina, Senayan. Sebagai mas kawin, Ashraf memberikan sepasang anting berlian 1,5 karat. Resepsi digelar dua kali: di Jakarta, Indonesia, dan Kuala Lumpur, Malaysia.

Main film bersama

Perjalanan 11 tahun BCL dan Ashraf
Bermain dalam film Saus Kacang (Foto: Kapanlagi.com)

Sebelum terjun ke dunia musik, BCL adalah seorang aktris. Itulah mengapa, dia tidak mengalami kesulitan ketika beradu acting dengan Ashraf dalam film Saus Kacang. Dalam film itu, BCL berperan sebagai seorang chef di sebuah hotel di Bali. Sementara itu, Ashraf berperan sebagai seorang turis dari Malaysia. Film yang disutradarai oleh Indrayanto Kurniawan itu dirilis pada 31 Desember 2008, lebih dari sebulan setelah Ashraf dan BCL menikah.

Buah hati

Perjalanan 11 tahun BCL dan Ashraf
(Foto: Instagram)

Dua tahun setelah pernikahan, lahirlah buah hati mereka. Tepatnya pada 22 September 2010. Anak laki-laki itu mereka beri nama Noah Sinclair. Kebahagiaan mereka semakin sempurna.

Ulang tahun pernikahan

Perjalanan 11 tahun BCL dan Ashraf
(Foto: Instagram)

Pada 8 November 2019 lalu, Ashraf dan BCL merayakan hari ulang tahun pernikahan mereka yang ke-11. Pada hari itu, Ashraf kembali mengunggah foto akad nikah mereka. Sebuah tindakan kecil yang tentu saja sangat berarti. Dan banyak orang begitu terharu melihat momen itu.

Jauh dari gosip

Perjalanan 11 tahun BCL dan Ashraf
(Foto: Instagram)

Hingga maut memisahkan mereka, rumah tangga mereka adalah rumah tangga yang harmonis. Selama 11 tahun hidup bersama, keduanya jauh dari gosip miring. Justru yang terlihat adalah kemesraan yang semakin nyata dari hari ke hari. Tidak jarang mereka mengunggah kemesraan mereka melalui media sosial.

“Rasanya sudah kayak ke lebih ‘Ini partner hidup’ dan pengensama-sama terus,” kata BCL pada hari ulang tahun pernikahan mereka yang ke-10 lalu.

Maut memisahkan

Perjalanan 11 tahun BCL dan Ashraf
(Foto: Instagram)

Perjalanan 11 tahun itu berakhir pada Selasa (18/2) pagi. Ashraf menutup mata untuk selama-lamanya pada usia 40 tahun. Dia meninggal dunia karena serangan jantung.

Demikianlah cinta sejati. Cinta dalam arti yang sebenarnya: hingga maut memisahkan.

 

Selamat jalan, Ashraf

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry