Makan Yogurt Tiap Hari Bisa Bikin Kulit Kencang dan Mulus, Lho

Manfaat yogurt untuk kesehatan dan kecantikan
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Yogurt mengandung bakteri baik. Disebut-sebut sebagai sumber vitamin dan mineral terbaik untuk tubuh. Karena di dalam yogurt ada vitamin B kompleks, magnesium, kalium, fosfor, zat besi, selenium, dan zink. Kandungan vitamin B12 yang terkandung di dalamnya membantun sistem saraf agar berfungsi dengan baik. Kandungan yang sama juga menjaga dan melindungi jantung.

Selain itu, yogurt diketahui juga punya manfaat lain. Sejak dulu, yogurt diketahui sebagai solusi atas beberapa masalah kulit. Itulah mengapa, hingga saat ini, banyak orang membuat masker dari yogurt.

Berikut ini beberapa manfaat yogurt untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Menyembuhkan kulit yang terbakar

Manfaat yogurt untuk kesehatan dan kecantikan
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

Paparan sinar matahari membuat kulit terbakar. Masalah ini bisa diatasi dengan yogurt. Kandungan asam laktatnya akan melembapkan kulit dan membantu memulihkan kulit yang tak merata warnanya karena sinar matahari. Kamu bisa mengoleskannya pada kulit yang terbakar atau memakannya.

Membuat kulit bersinar

kesehatan dan kecantikan
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Harus diketahui bahwa produk susu kaya akan vitamin A. Kandungan ini punya manfaat yang besar untuk kulit. Secara rutin mengonsumsi yogurt rendah lemak tanpa tambahan gula bisa meningkatkan asupan protein dan vitamin yang akan membuat kekebalan tubuh bertambah dan mengencangkan kulit.

Mengurangi kerut

kesehatan dan kecantikan
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Yogurt mengandung banyak protein. Salah satu manfaat kandungan ini adalah mengencangkan kulit. Salah satu jenis yogurt yang mempunyai kandungan protein 2 kali lipat daripada yogurt biasa adalah Greek Yoghurt.

Menguatkan gigi dan kuku

Manfaat yogurt untuk kesehatan dan kecantikan
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Perlu diketahui bahwa dalam secangkir yogurt rendah lemak terdapat kalsium dalam jumlah yang sangat banyak. Jauh lebih tinggi daripada secangkir susu bebas lemak. Kalsium inilah yang menguatkan gigi dan kuku. Dan kandungan ini jugalah yang akan menjaga postur tubuh agar tetap indah.

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry