Langgar Kode Etik, Justin Bieber Dipastikan tidak Bisa Lagi Beli Ferrari

Langgar Kode Etik, Justin Bieber Dipastikan tidak Bisa Lagi Beli Ferrari
Ferrari biru yang pernah dimilili Justin Bieber (Foto: Barret Jackson)

Justin Bieber dipastikan tidak akan bisa punya Ferrari lagi. Pabrikan mobil sport asal Italia itu telah memasukkan namanya dalam daftar hitam. Mulai sekarang, dia tidak akan bisa membeli Ferrari seri apa pun. Mengapa?

Dikutip YUKK dari Toronto Sun, Bieber dimasukkan dalam daftar hitam karena dianggap telah melanggar aturan dan kode etik Ferrari. Ferrari memang punya kode etik yang harus dipatuhi setiap orang yang membeli mobilnya. Misalnya, tidak boleh mengemudikan mobil dengan ceroboh dan tidak boleh mengecat ulang bodi mobil.

Langgar Kode Etik, Justin Bieber Dipastikan tidak Bisa Lagi Beli Ferrari
Ferrari putih ini dicat ulang bodinya oleh Justin dengan warna biru neon (Foto: Istimewa)

Ternyata penyanyi asal Kanada itu melanggar kode etik itu. Tidak hanya sekali, tetapi beberapa kali. Dia pernah “kehilangan” Ferrari 458 Italia F1 Edition semata-mata karena lupa di mana memarkirkannya ketika menghadiri sebuah pesta di Los Angeles, Amerika Serikat.

Suami dari Hailey Bieber itu juga dinilai telah bertindak tidak selayaknya seorang pemilik dan pengendara Ferrari. Pasalnya dia mengemudi dengan ceroboh. Karena aksinya itu, dia ditilang di Los Angeles dan Miami.

Ferrari makin kecewa ketika tahu bahwa dia mengecat ulang warna mobilnya. Dari yang berwarna putih menjadi biru neon. Beberapa sumber menyebut bahwa dia mengecat ulang bodi mobilnya itu di West Coast Customs.

Langgar Kode Etik, Justin Bieber Dipastikan tidak Bisa Lagi Beli Ferrari
Justin dengan Ferrari yang sudah berubah warna (Foto: Istimewa)

Keputusan Ferrari untuk melarang Bieber membeli Ferrari itu didukung oleh Fabio Barone, presiden dari klub pengemudi Ferrari terbesar di dunia.

“Ferrari adalah sebuah karya seni. Jadi, sudah tepat pabrik mengirimkan pesan bahwa karya itu harus dilindungi,” katanya.

Rupanya Bieber bukanlah satu-satunya pesohor yang dilarang membeli Ferrari lagi karena telah melanggar kode etik. Sebelumnya sudah ada beberapa nama besar yang masuk dalam daftar hitam Ferrari. Mereka, antara lain, adalah Nicolas Cage, Tyga, dan Chris Harris, seorang jurnalis otomatif.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
1
wow
0
sad
0
angry