Kalau Mau Modis, Jangan Asal Pilih Kacamata!

Kalau Mau Modis, Jangan Asal Pilih Kacamata!
Kacamata(Foto: Freepik)

Ada banyak cara untuk mengatasi gangguan pengelihatan. Salah satunya adalah memakai kacamata. Baik itu kacamata untuk rabun jauh, maupun kacamata untuk rabun dekat.

Tidak hanya mengatasi gangguan pengelihatan, kacamata juga punya manfaat lain, yaitu melindungi mata dari paparan sinar ultraviolet. Perlu diketahui bahwa paparan sinar ultraviolet dalam intensitas yang tinggi seperti pada sinar mathari, lampu halogen, dan lampu studio bisa menyebabkan kerusakan serius pada mata. Jika terjadi dalam jangka waktu yang lama, bisa terjadi berbagai gangguan pada mata seperti katarak, tumor mata, keratitis ultraviolet, dan pterygium(tumbuhnya selaput pada bagian putih mata).

Selain mengatasi gangguan pengelihatan dan melindungi mata dari sinar ultraviolet dan partikel berbahaya, kacamata juga punya manfaat lain yang tidak kalah pentingnya: menghias penampilan. Seorang perempuan terlihat lebih cantik dan menarik ketika memakai kacamata. Dan lelaki yang memakai kacamata hitam tampak lebih gagah dan elegan.

Yang menjadi masalah adalah masih banyak orang tidak tahu memilih kacamata yang tepat untuk mempercantik penampilan mereka. Mereka asal pilih. Alih-alih terlihat cantik, kacamata justru membuat penampilan mereka terlihat “aneh”.

Berikut ini ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli kacamata untuk mempercantik penampilanmu.

Sesuaikan dengan bentuk wajah

Kalau Mau Modis, Jangan Asal Pilih Kacamata!
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Agar kacamata membuat penampilanmu enak dilihat, sesuaikan kacamata dengan bentuk wajahmu. Jika wajahmu bulat, pilihlah bingkai kacamata berbentuk elips. Jika wajahmu kotak, pilihlah bingkai berbentuk oval. Jangan pilih yang berbentuk kotak karena akan membuat wajahmu terkesan makin kaku. Jika wajahmu oval, kamu bisa pilih jenis bingkai apa saja. Semuanya cocok untuk bentuk wajahmu.

Sesuaikan dengan warna kulit

Kalau Mau Modis, Jangan Asal Pilih Kacamata!
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Setelah menyesuaikan bingkai kacamata dengan bentuk wajahmu, pilihlah warnai bingkai yang cocok dengan warna kulitmu. Untuk kamu yang berkulit putih, kamu bisa memilih warna bingkai apa saja. Jika kulitmu cokelat atau sawo matang, warna bingkai yang tepat untukmu adalah merah, cokelat, abu-abu, hitam metalik, dan hijau tua.

Sesuaikan dengan postur tubuh

Kalau Mau Modis, Jangan Asal Pilih Kacamata!
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Poin berikutnya adalah menyesuaikan kacamata dengan postur tubuh. Jika kamu berbadan besar, tinggi, dan tegap, bingkai yang tepat untukmu adalah yang kokoh dan agak tebal. Jangan pilih yang tipis dan lentur. Jika kamu berbadan kurus atau kecil dan tinggi, bingkai yang seharusnya kamu pilih adalah yang lentur dan ringan.

Sesuaikan dengan kebutuhanmu

Kalau Mau Modis, Jangan Asal Pilih Kacamata!
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Jika kamu membeli kacamata untuk membantu mengatasi gangguan penglihatan, yang harus kamu lakukan terlebih dahulu adalah memeriksa mata pada dokter mata. Jika matamu minus, belilah kacamata minus. Jika silinder, belilah yang silinder.

Jika kamu membeli kacamata untuk melindungi mata dari paparan sinar ultraviolet, pilihlah kacamata berlensa gelap dan berlapis UV protection coat. Kacamata jenis ini harus kamu pakai ketika beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari. Untuk kamu yang menghabiskan banyak waktu di depan komputer atau laptop, kacamata dengan lensa mengandung formula antiradiasi komputer adalah pilihan yang tepat.

Plastik atau kaca?

Kalau Mau Modis, Jangan Asal Pilih Kacamata!
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Yang tidak kalah penting adalah jenis lensa. Apakah lensa kaca atau plastik? Ini sangat tergantung pada pilihanmu.

Jika kamu mencari kacamata yang ringan dan tidak mudah pecah, lensa berbahan plastik adalah pilihan yang tepat. Kacamata dengan lensa jenis ini tidak mudah pecah sekalipun jatuh berulang kali. Jika kamu mencari kacamata berlensa tipis dan tidak mudah tergores, pilihlah lensa yang berbahan kaca.

Semua jenis kacamata ini bisa kamu dapatkan di Optik Omega melalui fitur “YUKK Online”. Toko ini telah lama menjadi referensi favorit banyak orang karena menghadirkan berbagai merek kacamata ternama di dunia. Kacamata dengan kualitas berstandar internasional.

Kalau Mau Modis, Jangan Asal Pilih Kacamata!
Beli kacamata melalui YUKK Online (Foto: tangkapan layar)

Untuk kamu yang menggandrungi K-Pop dan mengidolai para selebritas Korea Selatan, “Korea Collection” bisa menjadi pilihanmu. Mulai dari Seoul 2208 Leopard hingga Jeju 01 Rose Gold. “Korea Collection” ini hadir dengan banyak varian warna dan bingkai.

Ada juga koleksi Blueray untuk anak-anak. Ini adalah kacamata dengan lensa anti-sinar biru. Sinar biru adalah sinar yang terpancar dari produk digital seperti televisi, komputer, laptop, tablet, telepon genggam, dan produk digital lainnya. Sinar ini bisa merusakkan retina mata.

Kalau Mau Modis, Jangan Asal Pilih Kacamata!
(Foto: tangkapan layar)

Soal harga, kamu tidak perlu khawatir. Optik Omega menghadirkan koleksi kacamata berkualitas internasional dengan harga yang sangat murah. Kacamata cantik dari “Korea Collection” seperti Seoul 2203 berwarna matte black, misalnya,bisa kamu dapatkan dengan harga hanya Rp150.000. Sangat murah.

Belanja lewat YUKK Online lebih mudah dan untung (Grafis: YUKK)

Jika kamu membayar kacamata kesukaanmu itu dengan YUKK Cash, kamu akan mendapatkan cashback 15%. Cashback diberikan dalam bentuk YUKK Point dengan jumlah maksimal mencapai 30.000 poin. Poin-poin itu bisa kamu gunakan untuk membayar iuran BPJS Kesehatan, angsuran, iuran TV Kabel dan Internet, dan membeli voucher game.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry