Jangan Panik Belanja Hanya karena PSBB

Jangan Panik Belanja Hanya karena Jakarta Mau PSBB Lagi
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sudah mengumumkan rencana untuk diberlakukannya kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sebagai langkah untuk memutus penyebaran virus Corona. PSBB ini dimulai pada Senin (14/9) mendatang. Hanya 11 jenis bidang pekerjaan yang diizinkan beroperasi di lingkungan perkantoran. Selain dari itu, semua pekerjaan dilakukan dari rumah.

Keputusan ini diharapkan tidak memicu panic buying pada masyarakat. Pasalnya, persediaan barang keperluan sehari-hari tidak kurang atau langka.

“Tidak pernah terjadi isu kelangkaan apa pun. Jadi, saya kira, jangan istilahnya panic buying. Biasa saja gitu. Selagi teman-teman ingin mendapatkan kebutuhannya, ada saja di lapangan gitu,” kata Tutum Rahanta, Dewan Penasehat Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), seperti dikutip dari detikcom.

Jangan Panik Belanja Hanya karena Jakarta Mau PSBB Lagi
Ilustrasi (Foto: Freepik)

Masyarakat tidak perlu memborong atau membeli barang dalam jumlah yang berlebihan karena peritel tidak mengalami masalah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.  Tambahan lagi, toko ritel pun tetap diperbolehkan buka selama PSBB.

“Saya kira dari PSBB pertama sudah pernah kita lakukan. PSBB transisi sudah kita lalui. Tidak menimbulkan masalah apa-apa untuk mengisi kebutuhan masyarakat,” katanya.

Jangan Panik Belanja Hanya karena Jakarta Mau PSBB Lagi
(Foto: Dok. YUKK)

Untuk meminimalisir kontak sekaligus menjaga jarak dengan orang lain, masyarakat diharapkan berbelanja dalam jaringan. Ada banyak aplikasi belanja dalam jaringan yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan. Salah satunya adalah YUKK.

Akhir Mei lalu, YUKK merilis fitur “YUKK Online”. Sesuai dengan namanya, fitur ini adalah fitur belanja dalam jaringan (online). Di situ ada banyak toko yang menjual berbagai barang kebutuhan sehari-hari. Mulai dari makanan dan minuman hingga peralatan elektronik. Mulai dari pakaian dan peralatan kesehatan dan kecantikan hingga furnitur. Dan mulai dari makanan yang siap dimakan hingga makanan beku.

PSBB Kembali Diperketat, Belanja Kebutuhan secara Online Saja!
Belanja lewat aplikasi YUKK (Foto: tangkapan layar)

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, misalnya, kamu bisa berbelanja di toko Pasar Lokal. Beras, minyak goreng, kecap, sirup, bumbu dapur, mi instan, makanan kaleng, kopi, gula, teh, sabun pencuci piring, pengharum ruangan, pembersih lantai, pembasmi serangga, dan lainnya ada di situ. Harga untuk masing-masing produk sangat terjangkau.

Selain Pasar Lokal, kamu juga bisa berbelanja di toko Verio Store. Toko itu menjual berbagai produk. Mulai dari masker, cairan pembersih tangan, dan alat pelindung diri (APD) hingga jam tangan, telepon genggam, dan laptop.

PSBB Kembali Diperketat, Belanja Kebutuhan secara Online Saja!
Pasar Lokal menyediakan berbagai barang kebutuhan pokok (Foto: tangkapan layar)

Kamu ingin mencari makanan beku? Dalam “YUKK Online” ada banyak toko yang menyediakan makanan beku. Ada Riung Desa, Bakul Babi, Bebek Dower, Dapurgo Put, Delicious Homemade, dan lainnya.

Berbelanja lewat YUKK Online lebih menguntungkan. Selain karena harganya murah, juga karena ada cashback 15% untuk setiap transaksi menggunakan YUKK Cash. Cashback diberikan dalam bentuk YUKK Point dengan jumlah maksimal mencapai 30.000 poin.

PSBB Kembali Diperketat, Belanja Kebutuhan secara Online Saja!
(Grafis: YUKK)

Poin-poin itu bisa kamu gunakan untuk melakukan banyak transaksi lainnya dalam aplikasi YUKK. Bisa untuk membayar iuran BPJS Kesehatan, angsuran, iuran listrik, dan lainnya. Dengan demikian, kamu akan lebih hemat. Pengeluaranmu menjadi lebih terkontrol dengan YUKK.

 

 

#YUKKpakeYUKK

0
like
0
love
0
haha
0
wow
0
sad
0
angry